Bisnis&EkonomiRohul

PT SAI Bantah menghambat PLN Membangun Tower SUTT

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  ‎- PT Sawit Asahan Indah (PT SAI), kooperatif  terkait pembebasan lahan tapak tower pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang diajukan oleh pihak PT PLN sejak tahu 2014 silam,  bahkan nilai apresial  ganti rugi  tanaman tumbuh seluas 3893 meter persegi yang diajukan  pihak PT PLN, Managemen PT SAI dalam hal ini tidak pernah menawar untuk minta tambah. Hal tersebut diungkapkan Administrator PT SAI, Dwi Setio Budiawan, melalui CDO Dede Putra.

Dede mengatakan, PT SAI tidak pernah menghambat PLN untuk membangun Tower  S UTT, namun Dede menyatakan dalam  pembebasan lahan tersebut haruslah di notariskan, nyatanya sejak pengajuan proposal pembebasan lahan tahun 2014 silam itu, pihak PT. PLN tidak kunjung menotariskan lahan yang akan dibebaskan.

Menurutnya, pembebasan lahan tersebut antara perusahaan dengan perusahaan lain tidaklah sama . untuk pembebasan lahan perusahaan harus lengkapi legal administrasi untuk diajuakan sebagai bahan pertanggung jawabannya ke pimpinan Managemen PT SAI Pihaknya Telah memberikan kemudahan dengan menyepakati pembayaran ganti rugi lahan dan tanaman tumbuh serta administrasi pengurusan akte notaris yang dilakukan secara paralel.

Managemen PT SAI tidak pernah  menghambat pembangunan Tower diareal lahan kebun perusahaan, apalagi pembangunan jaringan SUTT adalah kebutuhan hajat masyarakat banyak, jadi tidak ada dasar kita untuk menghabat pembangunan tower tersebut”, tegas Dede, Rabu (1/2/2017).

Lebih lanjut Dede megatakan, segala sesuatunya  yang berkaitan dengan kepetingan masyarakat banyak PT SAI, selalu kooperatif, karna baru-baru ini kita juga telah melakukan penumbangan pohon sawit untuk pemasangan tiang  listrik menuju desa Sangkir,  hal ini kita lakukan sendiri tanpa membebankan pembiayaan sedikitpun  kepada masyarakat. 

Menurut Dede Pihaknya merasa Didiskriditkan  atas pemberitaan yang muncul disejumlah media. cetak Maupun  online, oleh sebab itu Dede meminta kepada PLN Rayon Pasir Pengaraian untuk dapat mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Sebab menurut Dede  bahwa selama ini PT SAI Sangat Kooperatif dalam menyikapi Permasalahan yang ada disekitar areal Perusahaannya.
Melalui Asisten Manager Pertanahan PT PLN (Persero), Andi Rizki.

Pihaknya sangat mengapresiasi sikap kooperatif yang ditunjukkan oleh PT SAI. Berita acara kesepakatan kedua belah pihak untuk kelanjutan pembangunan tapak tower tranmisi dilahan konsesi perusahaan sudah disepakati dan ditandatangani, pada Jumat (17/2/2017) lalu. Dalam rilisnya secararinci diterangkan Andi, sebanyak 23 titik unit tapak tower yang akan dibangun dilahan konsesi PT SAI, dengan jumlah luas areal yang dibebaskan 3893 meter persegi.

Terlaksananya penandatanganan kesepakatan kedua belah pihak ini kata Andi Rizki, juga merupakan komitmen dan dukungan PT SAI dalam percepatan  pembangunan Tol Listrik Sumatera yang menjadi bagian mega proyek pembangkit listrik35 000 MW. Selanjutnya Kata Andi Rizki, PT SAI  akan melaporkan kesepakatan pembebasan lahan yang sudah ditandatangani kedua belah pihak kepada PLt Bupati Rohul, H Sukiman.*** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *