PemerintahanPendidikanRohul

Kades Aliantan Buka Acara Camping  Mahasiswa Di Wisata Alam Bukit Suligi

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Kepala Desa Aliantan, M. Rois Zakaria melepas sekaligus membuka acara Camping  yang diselenggarakan selama dua hari di wisata Alam Bukit Suligi desa Aliantan kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Ahad ( 23/7/2017) pagi.

Kegiatan Camping itu diikuti oleh puluhan Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan UIN Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Aliantan, termasuk juga pendaki dari kota Pekanbaru, Kampar dan Rohul sendiri.

Dalam sambutannya, Kades Aliantan M. Rois Zakaria mengucapkan terimakasih kepada Anggota Caretaker desa Aliantan Sebagai Panitia penyelenggara, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta.

“Semoga melalui kegiatan ini peserta dapat membantu untuk mempromosikan potensi wisata Bukit Suligi Desa Aliantan ,” ungkap Rois.

Rois juga berpesan kepada para peserta agar dapat menjaga sikap dan tingkah lakunya serta tidak membawa narkoba maupun minuman keras yang akan merusak citra dari pada wisata didesa ini.

 

“Tunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa para peserta camping nusantara ini adalah generasi bangsa yang mampu mempromosikan wisata bukit Suligi ke seluruh Masyarakat baik Rohul maupun nasional, serta mampu menghargai alam, adat serta budaya,” tutup Rois.

 

Masih ditempay yang sama, Muslim Selaku Ketua Caretaker Aliantan, mengaku bahwa kegiatan ini merupakan hari pertama kembali dibukanya wisata Bukit Suligi ini Setelah Bulan ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Sebelumnya wisata ini sudah mencapai Seribu Pengunjung , maka demikian Kami harap lebih dari itu dan keberangkatan ke bukit suligi ini akan kita agendakan Setiap minggunya karena sudah banyak yang telah mendaftar untuk berkunjung dan camping di wisata bukit suligi ini,” harap Muslim.

 

Sementara itu, Alfa Syahputra Selaku Koarcam Mahasiswa KKN Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabun didampingi Kordes Mahasiswa KKN UPP saudara Budi Kurniawan dan Kordes Mahasiswa KKN UIN Riau Saudara Asnir, berharap dengan dibukanya kembali Wisata Bukit Suligi ini dapat menjadikan desa Aliantan menjadi pusat wisata alam di Riau, sehingga nanti wisatawan akan ramai melihat keindahan alam disini.

 

“Kita sebelumnya juga sudah melakukan gotong-royong dan membuat Bendungan disekitar objek wisata air terjun bukit Suligi di desa Aliantan ini supaya tetap lestari. Dengan demikian saya yakin desa Aliantan ini akan maju karena memiliki potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata untuk menambah Penghasilan desa serta Menjadi salah satu wisata alam yang banyak diminati,” ucap Alfa yang juga Gubernur BEM Fekon UPP ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *