Berita utama

Walaupun Sudah Berhasil, Kodim 0321 Rohil Terus Kembangkan Budidaya Jamur Tiram

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Dan Unit Letda Suhendri mengatakan bahwa saat ini pihaknya serius mengembangkan budidaya Jamur Tiram Dan menambah Jumlah Baglog.

“Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang banyak dikonsumsi masyarakat. Selain rasanya yang enak, kandungan nutrisinya yang tinggi menjadi alasan utama kenapa banyak yang menyukai jamur ini,”katanya Jum’at 09 April 2021 Dini Hari Tadi.

Kata Suhendri Untuk membudidayakan jamur tiram ini diharuskan terlebih dahulu dilakukan pembuatan Baglog sebagai tempat tumbuh kembangnya jamur tiram.

Menurutnya saat ini pihaknya terus mengembangkan budidaya jamur tiram dengan menambah jumlah baglog. Bahkan, budidaya jamur tiram Kodim 0321 Rohil ini telah berhasil dilakukan dari beberapa waktu sebelumnya.

“Dibawah Komando Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol, budidaya jamur tiram terus mengalami perkembangan. Dimana, budidaya jamur tiram tersebut dilakukan di Makodim 0321 Rohil yang berada di Jalan pesisir Batu Enam, Bagansiapiapi,”Jelasnya.

Ia juga menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih memproduksi baglog sendiri dan telah memiliki peralatan tersendiri meski saat awal budidaya sempat membeli baglog.

“Baglog ini merupakan sarana atau tempat tumbuhnya jamur tiram, dengan melalui proses pengadukan, perebusan sampai pada pembibitan jamur tiram,”Imbuhnya.

Suhendri menambahkan Dengan keberhasilan pembuatan Baglog budidaya jamur tiram ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

“Semoga kedepannya budidaya jamur tiram ini mampu menjadikan contoh dan motivasi bagi semua unsur untuk memanfaatkan pekarangan sebagai ketahanan pangan,”pungkasnya.(gl / Said)***