Berita utama

Kodim 0321 Rohil Melalui Babinsa Koramil 03 Bgs Bersama Warga Fokus Perbaiki Jalan Becek Akibat Hujan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Tingginya curah hujan yang mengguyur daerah perbatasan Di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau beberapa hari terakhir ini membuat badan jalan yang ada menjadi becek lantaran tidak adanya saluran pembuangan pada kanan dan kiri jalan.

Menanggapi Jalan Becek itu Kodim 0321 Rohil melalui Babinsa Koramil 03/Bagan Sinembah Serka Salamun bersama dengan warga RT 02 RW 03 Dusun Mekar Jaya kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, kecamatan Bagan Sinembah Fokus melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) perbaikan jalan dengan pola pembuatan saluran parit di kanan dan kiri jalan itu Sabtu 03 April 2021.

Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bagan Sinembah Kapten Inf Y Mendrofa menyebutkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar sesuai dengan kesepakatan warga.

“Maka pada hari ini kita bersama dengan warga melaksanakan kegiatan gotong royong pada jalan yang ada di Dusun Mekar Jaya,” jelasnya.

Kata Kapten Inf Y Mendrofa lagi bahwa pembuatan parit yang dilakukan pihaknya bersama warga menurut Danramil sangat dibutuhkan mengingat badan jalan banyak digenangi air hujan.

Menurutnya dengan dibuatnya parit itu maka pihaknya berharap genangan air yang ada dijalan itu cepat kering sehingga badan jalan tidak becek dan licin lagi.Imbuhnya.

Dia juga menjelaskan Dengan bagusnya jalan itu Danramil berharap akses warga menjadi mudah dan tidak mengganggu aktivitas warga masyarakat lainnya.

“Besar harapan kita jika genangan air ini tidak ada lagi, maka warga juga akan nyaman beraktivitas Dan melintas dijalan itu,”Tutup Kapten Inf Y Mendrofa.(Said)***