Berita utama

Demi Rasa Nyaman, Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rohil Dan Kapolsek Bangko Pimpin Patroli Kegereja Di BaganSiApiApi

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Demi Rasa Nyaman Dan Aman Jajaran Kodim 0321 Rohil, Jajaran Polres Rohil, Satpol PP Dan Dishub Gelar Apel bersama Sinergitas TNI Polri Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Hari Paskah Didepan Mes Pemda Jalan Perwira, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Sabtu 03 April 2021.

Apel Pengamanan Perayaan Paskah itu langsung Dipimpin oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol Dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk juga Didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Sebelum Patorli Dilakukan ke Tempat gereja gereja yang ada di Wilayah Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko Terlebih Dahulu Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Menertibkan para peserta Apel.

Setelah Usai Apel Pengamanan Perayaan Hari Paskah Itu Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rokan Hilir Dan Kapolsek Bangko Secara langsung kegereja dengan menggunakan Transportasi Sepeda Motor Roda Dua Dan diikuti Seluruh Jajaran Kodim 0321 Rohil Serta Jajaran Polres Rokan Hilir.

Dalam Kesempatannya Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Mengatakan, pada sore ini selaku aparat pemerintah tunjukan untuk hadir persiapan pengamanan perayaan paskah di kabupaten Rokan Hilir.

“Seperti kita ketahui bersama beberapa hari ke belakangan ini telah terjadi insiden terjadinya bom bunuh diri Di kota makassar. Untuk itu pada sore hari ini kita selaku aparat pemerintah dari tni polri hadir ditengah-tengah masyarakat perayaan paskah 2021 Ini,”Jelasnya.

Kata Kapolres Rohil Kegiatan Sinergitas TNI Polri itu merupakan memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat lantaran dengan kegiatan apel dan patroli pengamanan pada saat perayaan tersebut sebagai wujud memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam ibadah.

“Berikan komitmen kita sehingga masyarakat dalam ibadah tidak takut dengan adanya teror teror yang melanda,”Jelas Mantan Kapolsek Bangko Itu.

Dia juga menjelaskan, informasi penyerangan di mabes polri menunjukkan bahwa teroris sudah mulai hidup dan tidak kemungkinan serangan tersebut juga ditujukan kepada daerah Dan di kota.

“Dalam hal ini saya minta melaksanakan kegiatan pengamanan untuk waspada dengan aksi-aksi teroris yang ada di indonesia. Diprovinsi riau kelompok teroris yang ditangkap penyerangan di gereja Dan penyerangan di polda termasuk di kabupaten Rokan Hilir,”Terangnya.

Lebih lanjut Kata Kapolres Rohil untuk itu pihaknya bersama TNI hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan.

“kita tunjukkan lebih eksis dari mereka dengan pengamanan dan berikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa takut melaksanakan kegiatan beribadah ,”Tegasnya.

Mantan Kapolsek Bangko itu juga menambahkan melaksanakan kegiatan pengamanan itu secara berkelanjutan seperti beberapa tahun sebelumnya dapat Di evaluasi bahwa kegiatan – kegiatan teroris rata-rata mendekati hari lebaran dan tahun baru.

“Mudah – mudahan kita saling bersinergi secara masif memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam ibadah maupun kegiatan sosial, saya minta dukungan juga dari pemerintah daerah Bukan TNI Polri Saja, Dan Saya Ucapkan Terima Kasih Kodim 0321 Rohil Yang Telah Mendukung Polres Rohil Dalam menjalankan Kenyamanan Dan Keamanan,”Tegas Kapolres Rohil.

Sementara itu Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol mengatakan bahwa dirinya  beserta Kapolres selaku apel mengucapkan apresiasi yang sinergitas pengaman dalam rangka ibadah.

“Ini kewajiban kita TNI Polri Dan pemerintah memberikan jaminan hak negara dalam menjalankan ibadah masing masing.”Katanya.

Dandim yakinkan bahwa kegiatan apel pada hari ini dengan patroli Yang sedang melaksanakan ibadah nyaman aman Dan tertib.

“Negara kita berbagi suku mari kita Memberikan semua hak pada agamannya masing masing, Semoga kegiatan kita hari ini dapat manfaat buat kita semua dan dapat terhindar dari teror teror dan nyaman Aman Melakukan Ibadah,”Pungkasnya.(Said)***