Berita utama

Kasubbag Humas Polres Rohil Pimpin Pengamanan Patroli Ibadah Paskah Di Wilayah Kecamatan Bangko

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Dalam memberikan rasa aman Dan Nyaman bagi umat Kristiani melaksankan perayaan Paskah tahun 2021, Polres Rokan Hilir menggelar giat patroli dan pengamanan dibeberapa gereja yang ada diwilayah hukum Polres Rokan Hilir, Minggu 04 April 2021 Sekira Pukul 10.30 Wib, Dini Hari Tadi.

Giat Patroli dan pengamanan di beberapa titik Gereja Di Wilayah Kecamatan Bangko Itu dipimpin Oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nuhadi Ismanto SH SIk yang di wakili Perwira Pengawas AKP Juliandi,SH bersama Ipda M. Simorangkir diikuti Bripka Agus Rianto, Bripka Apul Delcado, Bripka Roby, Bripka Ardiansyah, Brigadir Sinton, Brigadir Yudi, Briptu Abdul ari Yadda, Bripda Rizki, Bripda Maujir, Bripda F. Tampubolon.

Adapun target sasaran patroli dan pengamanan yang dilakukan Polres Rokan Hilir itu, Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Jl Mawar Kelurahan Bagan Kota Jumlah Jemaat  80 orang, Gereja GMI Jl Aman Kelurahan Bagan Kota Jumlah jemaat 40 orang, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl Bintang Kel Bagan Kota Jumlah jemaat 60 orang, Gereja HKBP Jl Gereja Kelurahan Bagan Barat Jumlah jemaat 100 orang, Gereja GKII Jl Utama Kelurahan Bagan Barat Jumlah jemaat 50 orang dan Gereja GPDI El Shaday Jl Sei Garam Kelurahan Bagan Barat Jumlah jemaat 40 orang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH bahwa kegiatan pengamanan ini di laksanakan tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Paskah tahun 2021.

” Hari ini ,kami Polres Rokan Hilir melakukan pengamanan dan pelaksanaannya berjalan aman dan lancar serta hikmat dan segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolsian dalam memberikan pelayanan pengamanan”. Kata AKP Juliandi SH yang selaku pemimpin kegiatan pengamanan.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam pengamanan yang lakukan Pihaknya dibeberapa gereja, seperti melakukan sterilisasi Didalam gedung dan di seputaran gereja, sebelum ibadah di mulai juga memeriksa barang bawaan jemaat dan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup pada saat giat berlangsung.

“Selanjutnya Dilakukan untuk memastikan protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid 19 selama giat perayaan paskah di tiap gereja tetap terlaksana agar tidak terjadinya klaster klaster baru dan selama pelaksanaan berlangsung dari awal hingga selesai berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***