Gubernur Riau Lakukan Peninjauan Posko Dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Rokan Hulu

ROHUL, Riauandalas.com – Gubernur Riau H.Syamsuar lakukan peninjauan korban banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (26/12/2021), diawali dengan kunjungan di Posko Tenggap Bencana BPBD Rohul yang ada di Depan Kantor PMI dengan menyerahkan bantuan makanan siap saji beserta obat obatan.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir pada Sabtu (25/12) kemaren, Gubernur Riau juga melakukan peninjauan Vaksinasi yang diadakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Di Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah Kabupaten RokanHulu.

Turut bersama Gubernur Riau H.Syamsur, Kepala BPBD Riau M.Edy Afrizal, SE.MH, Wakil Pimpinan DPRD Riau H.Syaparudin Poti. Didampingi Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.IK, Beserta Pejabat Eselon Dua Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Usai meninjau Posko di depan PMI, Gubernur Riau Bersama Rombongan melanjutkan peninjauan ke Posko Tanggap Bencana banjir di Dusun Sejati Desa Surau Munai Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu. Yang sampai saat ini masih direndam banjir.

Selama peninjauan di Posko Dusun Sejati Desa Surau Munai Gubernur Riau H.Syamsuar Didampingi Bupati Rokan Hulu H.Sukiman terlihat akrab menyapa warga yang mengungsi dengan memberikan semangat serta turut prihatin atas musibah banjir yang melanda rumah warga.

Diposko tersebut, Gubernur Riau juga menyerahkan Bantuan Makanan Siap Saji beserta Obat Obatan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Bencana Banjir. Adapun bantuan yang diserahkan adalah Beras 10 Kg sebanyak 30 Sak, mie instan 70 Karton, biskuit balita 15 karton, susu bayi 1 karton, goodle bag berisi (gula,minyak goreng dan sarden) 50 paket, air mineral 10 karton, sanitasi kit 5 kardus, makanan bayi 1 karton, perlengkapan bayi 1 kardus, serta obat obatan yang mana bersumber dari PMI dan Dari Provinsi Riau melalui BPBD, Dinkes dan Dinsos.

Gubernur Riau menyampaikan saat diwawancarai bahwa dirinya hari ini telah melakukan peninjauan sekaligus ingin mengetahui sejauh mana upaya dan tindakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam menangani musibah banjir ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami lihat sudah ada tindakan yang dilakukan dimana gerak cepat dari tim satgas bencana Kabupaten Rokan hulu bergerak cepat dalam mengahadapi bencana ini ” ujar Gubernur Riau.

Diakui Gubernur Riau bahwa bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu biasanya terjadi bertahap di beberapa tempat oleh karena itu dirinya langsung meninjau ke tempat lokasi banjir yang saat ini sedang terjadi di Desa Surau Munai Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dengan juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Syamsuar menjelaskan bahwa Bencana Banjir di Rokan Hulu ini sudah merupakan bencana tahunan namun dalam hal ini Satgas Bencana Rokan Hulu tampak sudah siap dalam menghadapi bencana ini, namun untuk segala sesuatunya jika membutuhkan bantuan dari Provinsi Riau maka sudah siap membantu.

Dalam hal ini Gubernur Riau juga menyampaikan bahwa melihat situasi Bencana Banjir yang terjadi hampir setiap tahun ini, maka berdasarkan hal tersebut akan dilihat situasi dan kondisi nya, seperti yang ada di Desa Surau Munai dimana ada dua KK yang cukup rentan dan berbahaya jika memang harus di pindahkan lokasi warga tersebut maka pemerintah telah siapkan lahannya bagi warga tersebut.

Sejauh ini akibat banjir yang terjadi belum adanya laporan kerusakan yang terjadi baik rumah warga maupun fasilitas umum lainnya.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hulu mengucapkan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Gubernur Riau beserta Rombongan dalam meninjau Korban Banjir, dimana dirinya berharap juga perhatian pemerintah Provinsi Riau dalam membantu Kabupaten Rokan Hulu untuk menyelesaikan permasalahan terkait Bencana Alam Banjir ini.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Riau dan Rombongan dijamu oleh Bupati Rokan Hulu untuk makan siang bersama di Kedi

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.