Berita utama

Kapolsek Bangko Hadiri Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Hadiri Peringatan Isra’ dan Miraj NABI MUHAMMAD SAW 1442 H di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi tepatnya Di Jl. Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Kamis, 25 maret 2021 sekira pukul 20:20 WIB, Kemaren.

Giat memperingati Isra’ dan Miraj NABI MUHAMMAD SAW 1442H / 2021M bersama Ustd. Syarifullah Rangkuti, S.Pdi.

Adapun tamu undangan yang hadir pada Acara Memperingati Isra’ dan Miraj NABI MUHAMMAD SAW 1442H, yaitu Wakil Bupati Rohil Drs. H. Jamiludin, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk di wakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Dandim 0321 Rohil di wakili Pasi intel kodim Kapten Arh. E.H. Nasution.

Selain itu Kajari Rohil di wakili Rahmad, Sekda Rohil Sdr. M. Job Kurniawan, Asisten 1 Sdr. Peri H. Pariya, Kadisos Dr. Junaidi Shaleh, Kakan kemenag H. Sakholan Khlil, dan Pengurus serta jemah mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi sekira 50 orang.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Saat Dikonfirmasi mengatakan, Acara tersebut dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran Dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Bupati Rohil Drs, H. Jamiludin.

“Diterusakan dengan Tausiah agama oleh Ustd. Syarifullah Rangkuti, S.Pdi yang berisi tentang Menceritakan sejarah perjalanan israj miraj yang di laksanakan oleh nabi besar Muhammad SAW, “katanya Jum’at 26 Maret 2021.

Kata Juliandi lagi tujuan Pelaksanaan Isra Miraj itu salah satu adalah perjalanan untuk menghibur nabi Muhammad SAW dari kesedihan.

“Islam mengajarakan kita untuk melaksanakan sholat 5 waktu dan di dalam pelaksanaan sholat tersebut kita di wajibkan untuk berwudhu, bila memang kita tetap melaksanakan sholat 5 waktu maka tidak ada kesempatan kuman / bakteri tersebut akan hinggap ke kita jadi secara tidak langsung dengan melaksnakan sholat insyallah kita akan tetap bersih dan terhindar dari virus covid 19”,Tutup AKP Juliandi SH.(Said)***