Hukum&KriminalPemerintahanRiau

Hadiri Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi, Gubri Harap Bukan Hanya Untuk Korupsi

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pencanangan zona integritas bukan hanya tentang korupsi saja namun juga tentang pelayanan publik.

Hal ini diungkapkan Gubenur Syamsuar saat menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 di Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Selasa (16/3).

Syamsuar mengatakan dalam pembangunan zona integritas meliputi enam area yang memerlukan perubahan diantaranya yaitu Perubahan Manajemen, Penetaan Prasarana, Penataan sistem SDM, Penguatan Wawasan, Akuntabilitas Kerja, dan Kualitas Pelayanan Publik.

“Kami Pemerintah Provinsi Riau mendukung seluruh jajaran Kajati provinsi Riau yang bersungguh-sungguh dalam bekerja sama untuk mewujudkan perubahan sekaligus pelayanan birokrasi terutamanya dilingkungan Provinsi Riau,” tuturnya.

Lebih lanjut Gubri mengatakan, dengan adanya pembangunan zona integritas dan layanan bebas dari korupsi menuju WBBM di Kejaksaan Tinggi Riau diharapkan dapat menjadi contoh bagi jajaran pemerintah Provinsi Riau untuk bersama-sama membangun zona integritas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan melakukan penataan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformasi birokrasi terhadap sistem terbaik, efektif, efisien dalam pelayanan prima,” ucapnya.

Gubri mengatakan pencanangan ini salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi serta aparatur pemerintah, yang dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap dan diharapkan mampu membentuk karakter. (dre)