Berita utama

Demi Rasa Nyaman Pengguna Berlalu Lintas, Polsek Tanah Putih Polres Rohil Gelar Patroli Malam

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jalan saat berlalu lintas, Polsek Tanah Putih Polres Rohil, lakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD di Jlin Lintas Ujung Tanjung – Bagan Siapi Api Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, Provinsi Riau Selasa 30 Maret 2021, Sekira pukul 22.00 WIB, Kemaren.

Patroli KRYD ini dilakukan oleh AIPDA S.Lase,SH, AIPDA Andi Hidayat, BRIPKA Feris,SH dan BRIGADIR V. Simbolon, berdasarkan perintah Kapolsek Tanah Putih, Kompol YE Bambang Dewanto SH, agar melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Tanah Putih.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Mengatakan, Patroli KRYD yang dilakukan petugas itu ditugaskan oleh Ka Polsek Tanah Putih untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Simpang Ujung Tanjung -Bagan Siapi Api.

Selian itu juga pihaknya Melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri pengendara serta Memberikan himbauan kepada masyarakat.

“pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjaga situasi kamtibmas dan Memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19″ jelas AKP Juliandi SH Rabu 31 Maret 2021.

Dikatakannya Adapun KRYD itu guna menyasar kasus umum yang terjadi ditengah masyarakat seperti penyalahgunaan Narkoba, Pencurian dengan kekerasan Curas, Pencurian dengan pemberatan Curat dan Pencurian Kendaraan bermotor curanmor (C3).

Tidak hanya itu melainkan juga petugas menyasar penggunaan senjata api Senpi dan membawa senjata tajam sajam serta pemeriksaan Surat-surat kendaraan/SIM/KTP hingga Miras” terangnya Juliandi.

Dia juga menjelaskan, Dengan dilakukan patroli KRYD oleh pihak kepolisian diharapkan dapat menciptakan suasana masyarakat yang nyaman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada petugas.

“Dengan dilakukannya Patroli KRYD ini diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Rohil , Polsek Tanah Putih sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap petugas Kepolisian”,Pungkas AKP Juliandi SH.(Said)***