Berita utama

Danrem 031 WB Bangga Panen Raya Padi Dan Semangka Binaan Kodim 0321 Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Panen Raya padi dan semangka binaan Kodim 0321/Rohil dihadiri Gubri, Kapolda Riau dan Danrem 031/WB, Di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Selasa 30 Maret 2021.

Hal ini Petani Pekaitan merasa puas dan bersyukur lantaran panen padi 350 hektar itu mutunya kualitas organik, sehingga Pekaitan siap jadi lumbung padi Prov Riau.

Tidak hanya Petani, Gubernur Riau H. Syamsuar, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si Dan Kepala Bulog Riau-Kepri, Bahtiar Sekar bangga atas keberhasilan panen raya binaan Kodim 0321 Rohil itu, bahkan Panen raya padi dan semangka di kecamatan Pekaitan, bukti Kabupaten Rokan Hilir siap jadi project percontohan program Food Estate nasional.

Untuk itu Danrem 031/WB hormat bangga kepada Babinsa Sertu Sugiyanto, begitu juga Gubri apresiasi panen perdana Semangka di Pekaitan. Selain Danrem 031 WB Dan Gubri Kapolda Riau beserta jajaran siap bersinergi dengan Korem 031/WB dukung Hanpangan di Riau.

Panen Raya padi Binaan Kodim 0321 Rohil itu mencapai 1500 ton siap hantar Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir menjadi desa Berkembang.

Selain panen raya padi binaan Kodim 0321 Rohil Gubernur Riau H Syamsuar Meresmikan Kilang padi Bumdes Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir. Gubri juga apresiasi kinerja Danrem 031/WB dan Dandim 0321/Rohil beserta jajaran yang telah sukseskan Ketahanan Pangan di Kabupaten Rohil, Dan Kodim 0321/Rohil berhasil hantarkan Kepenghuluan Rokan baru pesisir menjadi Desa berkembang.

Sementara itu Poktani Kecamatan Pekaitan ucapkan terima kasih dan bangga dengan Korem 031/WB dan Kodim 0321/Rohil karena Babinsa Koptu Sugiyanto sukses memeloposi Hanpangan di 4 desa Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir.

Panen Raya binaan Kodim 0321/Rohil itu merupakan bukti aplikasi TNI manunggal bersama rakyat. Korem 031/WB beserta jajaran Kodim 0321/Rohil siap dukung program food estate di Kabupaten Rokan Hilir.

Hal yang sama Bulog Prov Riau juga apresiasi kualitas padi organik hasil panen raya di Kecamatan Pekaitan binaan Kodim 0321/Rohil.

Dalam pelaksanaan Panen raya padi Dan Semangka kemaren Gubri juga sekaligus tinjau beras hasil panen raya di Kilang padi Bumdes Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan.(Said)***