Berita utama

Sub Sektor Pekaitan Polsek Bangko Laksanakan Goro Penanaman Pohon Dan Pembuatan Lahan Ketahanan Pangan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Jajaran kepolisian Polsek Bangko Sub sektor pekaitan galakkan penanaman pohon dan pembuatan lahan ketahanan pangan di lahan  mako subsektor kecamatan Pekaitan Jum’at  05/ 02/ 2021.

kegiatan Gotong Royong bersama yang di laksanakan personil sub sektor pekaitan kecamatan pekaitan kabupaten Rokan Hilir itu di hadiri oleh Datuk penghulu Rokan baru, Kuswadi Dan Masyarakat Rokan Baru.

Selain itu Program ketahanan pangan tersebut merupakan salah satu menjadi program prioritas polri dalam menunjang peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19 Saat Ini.

Sebelum nya program ketahanan pangan yang di laksanakan oleh Polsek Bangko di sub sektor pekaitan telah berhasil melakukan budidaya ikan dimana hasil dari budidaya tersebut sudah di rasakan oleh masyarakat kecamatan pekaitan.

Dalam Kesempatannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan, saatnya ini pembentukan lahan ketahanan pangan akan di kembangkan penanaman tanaman palawija dan sayur sayuran.

“Diharapkan nantinya dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi penghasilan, sehingga tercapai ekonomi yang produktif di masyarakat,”kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Lebih lanjut katanya, bahwa program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh pihaknya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjadi penghasilan, sehingga tercapai ekonomi yang produktif di masyarakat.

“Polsek Bangko juga mengembangkan program ketahanan pangan di setiap kelurahan yang di awaki oleh masing masing bhabinkamtibmas, termasuk menggalakan penanaman pohon dimana pohon pohon yang ditanam untuk keseimbangan ekosistem serta penghijauan,”Pungkas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.(Said)***