Berita utamaNasionalRiau

Sambut KASAD TNI AD, Wagubri : Ingat Nostalgia Setelah 22 Tahun Berpisah

PEKANBARU,Riauandalas.com- Sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, ke Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau (Wagub) Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIp sebut teringat nostalgia pernah tugas bersama 22 tahun lalu.

Pertemuan ini kata Wagubri, sungguh merupakan pertemuan yang sangat mengesankan setelah lebih kurang 22 tahun berpisah sejak tahun 1996 saat bertugas di Departemen Staf Pusdikif, Pussenif, Bandung.

“Waktu itu, beliau merupakan bawahan dan anak buah saya, dimana saya berpangkat Mayor beliau berpangkat Kapten. Hari ini beliau sudah dalam posisi sebagai orang nomor satu di TNI AD. Maka itu saya merasa sangat bangga bisa bertemu beliau saat ini,” katanya saat menyambut di VIP Room Lancang kuning, Pekanbaru. Selasa (13/9).

Meski saat ini sudah menjadi orang nomor satu dinTNI AD, Wagubri mengatakan tidak ada yang berubah pada Jenderal Dudung. Terutama sikap, etika, ramah dan lainya yang sudah menjadi ciri khas Dudung dari dulunya.

“Hal itu juga saya rasakan melalui pelukan yang beliau berikan saat saya menyambut kedatangan beliau yang terasa sebagai pelukan antara seorang abang dan adik,” ujarnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga kembali mengatakan, jika meski hanya kurang dari setengah jam pertemuan, pembicaraan masih sempat tentang nostalgia masa lalu yang kisahnya juga diceritakam oleh Dudung sendiri.

“Yang jelas saya mengucapkan, selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lancang kuning, semoga selalu dalam rido dan lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Sebagai informasi, kunjungan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman ke Provinsi ini, juga disambut oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakajati Riau, Danlanal Dumai, Danlanud Rsn serta pejabat terkait lainya.

Sedangkan agenda, Jendral TNI AD Dudung Abdurachman diantaranya berkunjung ke Markas Yonif 132/Bima Sakti (BS) di Salo, Kabupaten Kampar.

Selanjutnya silaturahmi dengan Forkompinda serta memberikan arahan pada prajurit di jajaran Korem 031/Wira Bima dan beberapa agenda lainya.(dre)