Berita utama

Polsek Bangko Rutinitas Sosialisasi Dan Himbauan Pendisiplinan Prokes Covid 19.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Dimasa pandemi ini kepolisian sektor bangko dibawah komando Kompol Sasli Rais SH tetap komit dan rutin melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan  serta Pendisiplinan protokol kesehatan covid-19.

Pendisiplinan Prokes Covid 19 itu dalam rangka Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Bagansiapiapi, Senin 04 Januari 2021.

Sejatinya meskipun dibandingkan daerah lain masyarakat  bagan siapiapi hingga saat ini sudah terbiasa dengan penggunaan masker namun polsek bangko tetap Memberikan himbauan  supaya masyarakat menjaga jarak aman Fisik,dan menggunakan masker. Tidak hanya itu Polsek Bangko juga menghimbau masyarakat agar sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kanit Binmas Polsek Bangko AKP ARIFIN yang melaksanakan himbauan Prokes itu Di jl.Perniagaan dan Jl.Sungai garam Kelurahan Bagan kota, Kecamatan Bangko.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Kanit Binmas Polsek Bangko AKP ARIFIN mengatakan, pihaknya setiap hari keliling memberikan himbauan Agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, guna pencegahan virus Covid 19 di wilkum Polsek Bangko.

“Menyampaikan kepada masyarakat Bagansiapiapi agar bisa lebih memahami/mengerti maksud dan tujuan himbauan tersebut dan dapat dilaksanakan,”katanya.

Menurut Kanit Binmas polsek bangko AKP ARIFIN kegiatan ini rutin dilaksanakan baik pagi siang ataupun malam, guna mengingatkan dan meyakinkan masyarakat bahwa virus Corona ini berbahaya dan masyarakat wajib mematuhi perotokol kesehatan, demi diri sendiri,keluarga dan lingkungan.

“semoga wabah ini cepat berlalu dan kita harus tetap bersemangat melakukan aktivitas normal seperti biasa dengan tetap mematuhi ptotokol kesehatan,”tutup AKP ARIFIN.(Said)***