LingkunganRohul

Ditengah Pandemi COVID-19, Babinsa Koramil 02/ Rambah Dampingi Petani Memupuk Padi

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Babinsa (Bintara Pembina Desa) 02/ Rambah Kodim 0313/ KR Serma Sunardi, terus dampingi dan pantau petani yang melakukan penanaman padi sawah.

Peran TNI AD tersebut, bagian inturksi pimpinan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, di tengah masa pandemi COVID 19.

Bahkan Serma Sunardi sebelumnya, sudah laukan pembajakan sawah, penanaman padi hingga saat ini sudah memasuki masa perawatan (pemupukan) di atas lahan pertanian padi sawah di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul.

Dikatakan Danramil 02/ Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02/ Rambah Serda Dedy Nofery Samosir mengakui, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan peran serta TNI AD di tengah masyarakat petani, diharapkan produksi beras bisa dapat bertahan.Kemudian berdampak agar mensejahterakan masyarakat,” harap Serda Dedy Nofery Samosir.

Dedy juga mengaku, Koramil 02/ Rambah, terus berikan dukungan penuh ke Babinsa yang telah bekerja di lapangan membantu petani.

“Mulai pembajakan sawah, penyemaian benih serta pemupukan sudah dilaksanakan. Kita juga mendukung kegiatan yang dilakukan secara secara bergotong royong,” ucapnya.

Untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan, Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR juga lakukan penanaman padi sawah di atas lahan seluas 1,5 hektar.

“Kegiatan ini mendukung ketahanan pangan di menghadapi masa pandemi COVID 19, saat ini usia padi yang sudsh disemai berumur 12 hari,” sebut Dedy Nofery Samosir.***(Alfian Tob)