LingkunganRohil

Belum Dilantik, Direktur Keuangan BUMD PD. SPR Yang Baru Buat Gebrakan, Ini Visi Misi Mereka.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Luar biasa Direktur Keuangan BUMD Rohil, Zulfakar Juned, SE, M.Si yang baru terpilih sudah  membuat gebrakan awal positif melakukan Preliminary Survey di lokasi BUMD PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir ( PD. SPR ) yang berada di Batu Empat untuk pemetaan lokasi pembenahan sarana & prasarana SPBU dan Gas Elpiji.

Survei itu bertujuan bentuk komitmen dirinya dihadapan Pansel disaat melakukan seleksi pemilihan sepekan lalu, dimana jika dirinya terpilih menjabat sebagai salah satu Direktur Di BUMD Rokan Hilir, sesegera mungkin membenahi fasilitas yang kurang layak digunakan atau dimanfaatkan umum.

Direktur Keuangan BUMD Rokan Hilir yang baru terpilih Zulfakar Juned, SE, M.Si mengatakan, Preliminary Survey yang dilakukannya baru baru ini setelah nanti dirinya sudah dilantik maka pembenahan sarana dan prasarana akan diperbaiki.

Menurutnya, pembenahan itu merupakan bersifat urgen karena selama ini sepertinya ada indikasi dugaan terjadi pembiaran yang berkepanjangan, dan ini bukan rahasia umum lagi dari komentar masyarakat.

“Sesudah kami dilantik nanti maka kami akan lakukan pembenahan, salah satunya adalah perbaikan toilet, musholla, gudang tempat penampungan jeregen dibelakang SPBU, jalan masuk kiri dan kanan SPBU, semenisasi halaman SPBU, Gudang Gas Elpiji, Pembuatan Mini Market, membuat tempat ATM, penggantian Pump, rehabilitas Kantor, Pagar dan Taman dilokasi SPBU,”Kata Dierektur Keuangan BUMD Rokan Hilir, yang baru terpilih Zulfakar Juned SE, M.Si Jum’at 23 Oktober 2020, sekira pukul 16, 55 Wib.

Harapan Zulfakar kepada Direksi yang baru terpilih bisa bekerjasama menjaga integritas dan komitmen yang telah mereka sampaikan dihadapan Pansel agar mereka selalu kompak dan bersinergi untuk menjalankan amanah yang telah diberikan oleh Pemda Rokan Hilir, dengan tujuan untuk memajukan BUMD PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir.

“Selanjutnya mencari inovasi inovasi baru untuk pengembangan BUMD lainnya dan tidak berkutat hanya di SPBU dan Gas Elpiji saja. Karena Dihadapan Pansel saya sudah menyatakan akan membuat inovasi baru seperti penambahan SPBU yang baru berlokasi dijalan lintas pesisir, di Kecamatan Kubu,”katanya.

Zulfakar menegaskan, selain mewujudkan program pembenahan juga melakukan pembuatan Ram Sawit bersekala besar di empat titik lokasi, salah satunya di labuhan tangga besar, Kubu, Balam/Bangko Pusako, dan di Pujud. Selanjutnya pembuatan pabrik air mineral dengan merek BUMD berlokasi di Ujung Tanjung.

“Tidak hanya sampai disitu tapi kami juga melakukan peternakan ayam bertelur Boiler di Bagan Sinembah, dan sekaligus pengolahan padi untuk produksi beras dengan merek BUMD Rokan Hilir,”Imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya yang baru terpilih di BUMD itu akan menciptakan program meringankan para wali Siswa Siswi tingkat SD, SMP Dan SMA, dimana para wali selama ini setiap tahunnya mau memasukan anak sekolah mengeluarkan biaya lebih kurang 1,5 juta sampai 2 juta rupiah untuk pembelian sepatu, baju dan kelengkapan lainnya.

“Jadi adanya program ini para wali siswa siswi bisa dapat terbantu karena setiap tahun mereka memasukan anaknya kesekolah bisa dilunasi selama 3 kali bayar. Namun sebelum kami mewujudkan program ini kami juga harus musyawarah dengan pihak Dinas Pendidikan dan seluruh para guru Se Rokan Hilir,”Terangnya.

Zulfakar mengaku, semua yang ada program program di BUMD yang baru tidak terlepas dari dukungan dan kerjasamanya dari Pemda Rokan Hilir.

“Kami juga minta do’a restu kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir, agar program program yang ada di kepengurusan Baru Di BUMD ini nanti bisa berjalan lancar sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Rokan Hilir,”Pungkasnya.(Said)***