RiauSosial&Budaya

Lagi Danrem 031/WB Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PEKANBARU – Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB, kembali salurkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Jumat (18/9).

Pembagian sembako yang juga didampingi para Kasi Rem 031/WB, Dandim 031/WB dan Kapenrem 031/WB tersebut, juga dalam rangka program Jumat Berkah yang setiap pekan dijalankan Danrem semenjak menjabat Korem 031/WB. Dimana kali ini bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Jalan Sukoharjo RT01, RW03 Kelurahan Sail Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Menurut Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Korem 031/WB terhadap masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak akibat Covid-19. Tambah lagi saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat di Riau yang kembali menyulitkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Dan bantuan ini sudah merupakan kesekian kali kita lakukan. Dimana penyalurannya melalui program Jumat berkah yang lansung kita berikan pada masyarakat secara dor to dor. Dan cara dor to dor ini juga untuk menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Jenderal Bintang Satu ini.

Danrem mengakui, lonjakan kasus Covid 19 yang kembali terjadi di Riau dalam dua minggu terakhir Riau ini cukup berimbas kepada perekonomian masyarakat. Pasalnya mereka secara tidak lansung sulit untuk bergerak dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk itu kita bersama seluruh jajaran Korem 031/WB berkontribusi ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini. Dimana meringankan beban masyarakat kurang mampu ini juga merupakan bagian dari tugas kita sebagai yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut jelasnya, terdiri dari berbagai komoditi. Terutama terkait bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

“Dalam kesempatan itu, kita juga tidak lupa memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 bisa lebih maksimal. Tambah lagi penyebaran Covid-19 ini sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih berhati-hati dan waspada,” tutur putra asli bumi lancang kuning ini. (Pen031)