PemerintahanRiau

Kedua Kali Syarial Abdi di Percaya Gubri Pegang Jabatan Bupati

PEKANBARU, Riauandalas.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyetujui Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis, sesuai yang diajukan Pemprov Riau pada bulan Agustus 2020 lalu.

Informasi tersebut disampaikan lansung oleh Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Kamis (3/9) di Pekanbaru. Dikatakannya jika saat ini Pemprov Riau tinggal menunggu SK untuk dari Kemendgri.

“Ia Medagri sudah menyetujui Syarial Abdi jadi Plt Bupati Bengkalis sesuai yang diajukan sebelumnya. Dan saat ini tinggal menunggu SK,” kata Gubri.

Gubri menjelaskan, untuk Plt Bupati Bengkalis ini Pemprov Riau hanya mengajukan satu nama, yaitu Syarial Abdi yang juga menjabat sebagai Asisten III Setdaprov Riau.

“Mudah-mudahan dengan waktu tak begitu lama SK Plt Bupati Bengkalis segera keluar,” harapnya.

Sementara, Syarial Abdi sendiri belum mau berkomentar terkait Informasi tersebut, karena belum menerima informasi sesuai yang diberitakan. Terutama terkait SK yang disetujui Mendagri.

Namun, sebagaimana diketahui, menjalankan jabatan bupati ini merupakan amanah yang kedua kali di terima Syarial Abdi, dimana yang pertama di era Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman yang dipercaya menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kampar yang saat itu dalam rangka Pilkada.

Dan saat ini Syahrial Abdi, kembali mendapat kepercayaan tersebut dari Gubernur Riau, H Syamsuar untuk Kabupaten Bengkalis yang saat juga dalam rangka pelaksanaan Pekan serentak 2020.

Kepercayaan dua Gubernur Riau memberikan amanah tersebut, juga merupakan salah satu bukti jika Syarial Abdi merupakan salah satu sosok pejabat yang memiliki dedikasi baik dan beprestasi dilingkungan Pemprov Riau. Dimana hal itu juga terbukti dengan jabatan yang dijalankan selama ini di Pemprov Riau yang sudah 6 kali pergantian Gubernur. Mulai dari Gubernur Riau, Rusia Zainal, Bambang Mit, Anas Makmun, Andi Rachaman, Wan Thamrin Hasim, dan Gubri Syamsuar saat ini. (dre)