Riau

Danrem 031/WB Siap Sukseskan Pilkada Serentak Riau 2020

PEKANBARU, Riauandalas.com- Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan siap sukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 9 kabupaten kota di Riau. Terutama terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan pencoblosan.

Hal tersebut disampaikan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan usai melaksanakan Video Conference (Vicom) bersama Dandim se Provinsi Riau. Kamis (3/9) di Ruang Yudha Korem 031/WB yang juga dihadiri Kasrem dan para Kasi Rem 031/WB.

Dimana untuk kesuksesan tersebut, Danrem meminta seluruh Dandim, khususnya Dandim di daerah pelaksanaan Pilkada, tingkatkan koordinasi dengan stekholder terkait. Seperti pihak Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pengawas, Tim Sukses dan pihak lainya yang terlibat Pilkada.

“Hal ini sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020.” kata Danrem.

Tidak hanya itu, Danrem 031/WB juga menegaskan para Dandim untuk melakukan pemetaan potensi ancaman dan kerawanan yang dapat menghambat kelancaran jalannya Pilkada. Sehingga semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kita harus dapat memberikan rasa aman pelaksanaan Pilkada ini, termasuk kenyamanan masyarakat saat memberikan hak suara atau pencoblosan. Begitu juga dengan penyaluran logistik, jika dibutuhkan Korem 031/WB siap menbantu KPU khususnya di tempat – tempat terpencil,” katanya lagi.

Terkait Netralitas TNI, Danrem juga menekankan dan berpesan kepada seluruh jajarannya Korem 031/WB agar memegang teguh Netralitas TNI selama melaksanakan tugas pengamanan Pilkada. Termasuk memegang teguh Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Pilihan boleh beda tapi tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai menyebabkan terjadinya petikaian dan perpecahan yang pada akirnya merugikan masyarakat sendiri,”Tambah Danrem

“Mari Kita ciptakan suasana yang kondusif, sejuk dan damai serta sambut perhelatan ini dengan gembira, sehingga melahirkan para pemimpin daerah yang amanah dan dapat memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat kedepan,” Tutur Jenderal Bintang Satu Putra Asli Riau ini. (Dre)