Hukum&KriminalRiau

Kanwil Kemenkumham Riau Luncurkan Aplikasi Pusaka Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com- Miliki pelayanan publik, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau luncurkan aplikasi Pusaka Riau dan Kanwil Kemenkumham Riau berintergritas. Kamis (3/9) di Kantor Kanwil Kemenkumham Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Aplikasi terebut merupakan aplikasi yang akan melayani masyarakat terkait Informasi hukum, hal asasi manusia dan hal lainya terkait fungsi Kantor Wilayah sebagai Law and Human Rights Center. Dimana untuk pelayanan tersebut Kanwil Kemenkumham Riau mengedepankan profesional sesuai wilayah zona intergritas Kanwil Kemenkumham Riau yang merupakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Masyarakat (WBBM).

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan lansung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, dimana ia mengatakan jika Aplikasi Pusaka Riau merupakan sebuah sistem yang bisa diakses secara online yang melibatkan peran serta masyarakat pada setiap proses pembentukan produk hukum daerah.

Untuk semakin menggaungkan semangat meraih predikat WBK/WBBM. Untuk itu, Ibnu Chuldun, mengajak jajarannya untuk memanfaatkan media sosial untuk dijadikan sebagai sarana penyebaran kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kumham Riau dan sebagai wadah untuk menampung keluhan dan aspirasi publik.

“Aplikasi ini soft launching. Artinya, kami masih menerima masukan apa kelemahan dan kekurangan apa kelemahan dari aplikasi ini. Dan dalam waktu dekat kami akan menyempurnakan aplikasi ini. Kamu juga menyadari kekurangan dan kelemahan dari aplikasi ini,” tuturnya. (dre).