KesehatanRohil

Isolasi Dirumah, Kondisi Bupati Rohil Bugar.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Beredarnya informasi Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp terkonfirmasi Penyebaran virus Corona atau Covid 19, baru baru ini memang diakuinya berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium bio molekul rumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru.

Terkonfirmasinya positif virus Corona tersebut beliaupun langsung menuju dikediamannya untuk melakukan isolasi diri.

“kita mengharapkan kepada masyarakat selalu waspada terhadap corona virus disease 2019 (Covid 19),”Katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno bahwa dirinya saat ini tidak ada menerima tamu, baik itu dari pihak keluarga maupun orang lain lantaran dirinya masih menjaga kesehatan dengan berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Terus kita lakukan olah raga ini, kemudian kita juga banyak istirahat, tambah imunitas tubuh bahkan makan juga dijaga,”katanya dalam video testimoni yang diterima wartawan di Bagansiapiapi, Kamis 03 September 2020.

Dalam video yang berdurasi 03.31 menit di media perpesanan whatsApps tersebut tampak bupati Rohil H.Suyatno minum sebotol cairan serta melaksanakan oleh raga kecil di rumah bertembok warna kuning itu dikediamannya  yang lama di Jalan Madrasah Bagansiapiapi.

Menurutnya, Semalam dirinya terima hasilnya positif. Dia meminta Kepada seluruh masyarakat yang dicintainya dan disayanginya terkhusus Di Rokan Hilir, untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

“saya menghimbau kepada seluruh masyarakat saya, yang masih kondisi prima agar menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak,”Pintanya.

Untuk Diketahui Bahwa Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp testimoninya dalam kondisi sehat. Selain sehat beliau juga pagi (Rabu, 03/09/2020 ,red) menjemur badan sambil olehraga kecil, lalu istirahat dan selanjutnya sore hari ini sekira pukul 14.00 wib, melaksanakan olah raga.

“Alhamdulillah hari ini saya kondisinya sangat prima dan kita menjaga kebugaran kita, sehingga kita fit terus,”Jelasnya.

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyampaikan kepada khalayak ramai agar masyarakat selalu waspada bahwa covid 19 melanda Diindonesia, provinsi Riau. Untuk masyarakat kabupaten Rokan Hilir tetap melakukan anjuran protokol kesehatan.

Dia mengaku bahwa dirinya saat ini dalam kondisi sehat, namun dia menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, menjaga jarak dan pakai masker dan jangan sekali – kali ditinggalkan.

“Dengan cara itulah kita bisa menyelesaikan atau menghilangkan virus corona yang mungkin dengan sengaja atau tidak sengaja. Sekali lagi saya berpesan kepada masyarakat Rokan Hilir yang saya cintai untuk selalu waspada terhadap covid 19,”Pungkasnya.(Said)***