Hukum&KriminalRohil

Tidak Mau Beasiwa Dihapus, Mahasiswa lakukan Diskusi Bersama Ketua DPRD Rohil.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Rohil Universitas Abdurrab, Ketua IPPMP ( Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa) Pasir Limau Kapas Serta Ketua Dewan Eksekutif Maha Siswa Stai Ar Ridho bersama rombongan mendatangi Kantor DPRD Rokan Hilir, Melakukan Diskusi beberapa kegiatan yang ada dibaznas Rohil, terutamanya adalah Bantuan Pendidikan untuk Pelajar mahasiswa kurang mampu.

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut baik Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Dan Anggota DPRD Rohil Imam Suroso Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam pertemuan mereka diruangan kerja ketua DPRD Rokan Hilir ini mahasiswa itu menyampaikan aspirasi mereka kepada Ketua DPRD Rokan Hilir agar bantuan pendidikan pelajar mahasiswa kurang mampu tidak dilakukan penghapusan oleh pihak Baznas Rokan Hilir.

Selain itu mahasiswa juga menginginkan program bantuan pendidikan pelajar mahasiswa kurang mampu itu secara merata di akamodirkan untuk delapan belas Kecamatan Yang ada Di kabupaten Rokan Hilir lnataran hal itu dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Tidak hanya itu melainkan mahasiswa ini juga berharap program program yang ada di Baznas tersebut bisa dirasakan seluruh masyarakat layak, bukan ketergantungan teman atau pendekatan.

“Kami sudah bosan terlalu lama rebahan, jika memang tuntutan ini tak bisa direalisasikan maka biarlah kami senam turun kejalan, Pungkas Syaiful Anwar merupakan Ketua Ikatan Karluarga Mahasiswa Rohil Universitas Abdurrab dengan penuh kekecewaan.

Sementara Itu, Usai pertemuan diskusi, ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston mengatakan, sesuai surat yang masuk diterima pihaknya dirinya berjanji akan memanggil pihak Baznas secepatnya agar kedepannya pendataan lebih baik, karena menurutnya 18 Kecamatan tersebut agar tidak terjadi kesenjangan sosial dan ketimpangan sosial.

“Ini akan menjadi sesuatu perbaikan kedepannya karena ini juga merupakan bagian dari untuk kebaikan, kalau nikmatnya tepat sasaran tentunya nikmatnya juga lebih baik,”Tutupnya.(Said)***