KesehatanRiau

Pegawai Jalani Swab Massal, Kadis PUPR Pastikan Pekerjaan Tetap Jalan Seperti Biasa 

PEKANBARU, Riauandalas.com – Pasca ditemukan salah seorang pegawai yang positif Covid-19, seluruh pegawai yang bekerja di lantai 4 Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau yang di Jalan SM Amin Pekanbaru menjali swab massal.
Kepala Dinas PUPR Riau, Taufik OH mengungkapkan ada sebanyak 85 pegawai dinas PUPR Riau yang bikut dalam swab massal Selasa (25/8/2020) kemarin. Hasilnya diperkirakan baru akan diketahui tiga hari kedepan.
“Sebelum hasil swabnya keluar, seluruh pegawai kita tetap bekerja dari rumah,” katanya.
Meski seluruh pegawainya menerapkan WFH, namun Taufik memastikan pekerjaan di dinasnya tersebut tetap berjalan seperti biasa. Sebab seluruh pegawai tetap bekerja, hanya saja tidak masuk kantor.
“Setiap hari kan diabsen secara online dan  mereka harus kirim share lokasi,”  katanya.
Tidak hanya itu, untuk pejabat eselon III dan IV juga diwajibkan untuk standbay. Taufik menegaskan jika seluruh pejabat tidak boleh mematikan telepon genggamnya selama 24 jam.
“Mereka harus on call, handphonenya harus aktif 24 jam, jadi sewaktu-waktu ada urusan yang harus diselesaikan wajib dikerjakan,” ucapnya.
Seluruh pegawainya di Dinas PUPR harus diliburkan dan tidak masuk kantor untuk bekerja. Semua tugas dilaksanakan di rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab pasca adanya pegawai yang positif Covid-19 tersebut, seluruh pegawai di dinas tersebut langsung diswab.
“Jadi saya lapor ke Pak Gubernur dan kami diizinkan untuk work from home sampai hasil swab keluar para pegawai kita keluar,” katanya.