KesehatanPemerintahanRiau

Kluster Perusahaan Meningkat, Gubri Minta Perusahaan Libatkan Tim Kesehatan Cek Karyawan

PEKANBARU – Beberapa waktu belakangan ini pasien terkomfirmasi positif Covid 19 terus meningkat di Riau, bahkan sesuai data TIM Satgas penanganan Covid 19 jumlah pasien sudah mencapai angka seribuan kasus.

Peningkatan kasus positif ini meningkat dari beberapa kabupaten kita di Riau, dimana yang terbesar ada pada 3 kabupaten kota, yaitu Kabupaten Kampar dan Siak dan Pekanbaru. Sedangkan peningkatan terebut juga terjadi pada beberapa karyawan perusahaan besar di Riau yang saat ini juga sudah menjadi pasien kluster perusahaan.

Untik itu, agar pencegahan dan penanganan segera teratasi, Gubernur Riau, H Syamsuar kembali menghimbau perusahaan-perusahanaa yang ada di Riau untuk bisa bekerjasama dan melibatkan tim kesehatan untuk pengecekan atau pendeteksian terhadap karyawan. Sehingga kedepan penanganan Covid 19 di tingkat perusahaan juga lebih maksimal.

“Jadi kembali kita berharap perusahaan bisa bekerjasama dan melibatkan tim kesehatan untuk pendeteksian karyawan. Sehingga penanganan bisa lebih makaimal,” katanya.

Selain itu ia juga meminta perusahaan menerapkan disiplin terkait penerapan protokol kesehatan di perusahaan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sesuai yang telah dihimbau kan sebelumnya. Begitu juga dengan perusahaan sendiri untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan di perusahaan.

“Sesuai peninjauan kita masih saja mendengar ada perusahaan yang lalai menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu kita juga kembali himbau perusahaan memperhatikan hal ini dilingkungan perusahaan,” ujarnya.

Lebih jauh kata mantan Bupati Siak ini, untuk penegakan disiplin protokol kesehatan ini, pihaknya juga bekerjasama dengan Polda Ria, Korem hu 03/WB dan beberapa pihak terkait lainya.

“Kitar juga sudah koordinasi dengan Danrem, maupun Kapolda dimana mereka juga siap menurunkan tim untuk penegakan disiplin protokol kesehatan ini,” tuturnya. (dre)