Hukum&KriminalRohil

Dari Hasil Donasi, Kapolsek Panipahan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir melaksanakan bakti sosial program bedah rumah untuk warga kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid – 19 didesa panipahan kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir. Jum’at 07 Agustus 2020 sekira pukul 08.00 Wib .

 

Masih mengenakan seragam dinasnya,  Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan Sitompul bersama Perwakilan Donasi beserta pekerja harian tak pandang buluh membantu mengangkat alat-alat untuk persiapan bedah rumah saat bersama warga.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH mengatakan giat bakti sosial tersebut sebelumnya digagas Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan Sitompul, SAP MSi beserta Istri yang diikuti perwakilan donasi tokoh masyarakat Tionghoa Koko Jhon Sunario Alias Obak beserta Istri juga tokoh Pemuda Tionghoa koko Cinan beserta Istri.

 

“Inspirasi itu berawal saat Kapolsek Panipahan beserta penggagas kegiatan lainnya sedang jalan sore menggunakan sepeda santai melintasi salah satu rumah yang kondisinya tidak layak huni.dari situ muncul ide membuat program bedah rumah untuk membantu rumah warga tersebut.”ulasnya AKP Juliandi Jum’at 07 Agustus 2020.

 

Masih dikatakan AKP Juliandi, tanpa pikir panjang pada saat itu, kapolsek panipahan bersama perwakilan donasi mencari kepala tukang untuk membedah rumah milik  bapak Atan (53) dan Ibuk Inah (53) yang beralamat di Jalan Sentosa Dusun Tanjung Rukam RT.005 RW.010 Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir yang kehidupan sehari-harinya sebagai nelayan dan pencari burung dihutan.

 

Diketahui, pelaksanaan pembangunan bedah rumah permanen dengan berukuran 5 m x 7 m diperkirakan 21 hari kerja dengan menghabiskan dana sebesar Rp.100.000.000.- (Seratus Juta Rupiah) itu berasal dari donasi Kapolsek Panipahan bersama masyarakat Tionghoa Kepenghuluan Panipahan.

 

Alhamdulilah… untuk jumlah personil yang dikerahkan pada bedah rumah ini berjumlah 35 Orang yang terdiri dari personil polsek panipahan ada 12 Orang, Pihak Kepenghuluan Panipahan Darat ada 4 Orang,Perwakilan Donasi ada 3 Orang, Buruh ada 12 Orang dan masyarakat ada Orang.

 

Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kedua warga tersebut dan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan, ini juga sebagai upaya Polri  untuk selalu dekat bersama masyarakat dan akan tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kita,” ucapnya.

 

Disamping itu, bantuan program bedah rumah yang diberikan diharapkan dapat membantu kesehatan keluarga Bapak Atan Dan Ibuk Inah sebagai tempat tinggal yang layak dalam menghadapi situasi Pandemi Covid – 19. Akhirnya.(Kasubbag Humas Polres Rohil / Said)***