LingkunganRohil

Semah Hutan Kota, Bupati Rohil : Mari Kita Jaga Bersama Kelastariannya.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Menggelar rangkaian semah semah dikawasan hutan kota yang terletak di Jalan Lintas Batu empat (4) Kecamatan Bangko, dimana saat ini progres pembangunannya masih berlangsung, sebagaimana nantinya merupakan salah satu tempat ajang objek wisata di Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir.

 

Rangkaian semah hutan kota itu selain syukuran memanjatkan do’a, juga melakukan memotong kambing serta jamuan makan bersama dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). turut hadir Bupati Rokan Hilir  H.Suyatno AMP didampingi pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,S.Ap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos, Kepala BPKAD Rohil Syafruddin serta pejabat lainnya.

 

Dalam kesempatannya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP mengatakan bahwa hari ini dirinya telah Mendapat undangan acara syukuran sekaligus semah lokasi taman hutan kota karena hutan kota itu merupakan belum pernah di lalui oleh manusia.

 

Harapan Bupati, khususnya kepala DLH agar pekerjaan – pekerjaan yang Tahun 2020 itu segera mungkin dituntaskan secepatnya lantaran kegiatan lainnya akan dilanjutkan lagi di APBD P.

 

“Masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan untuk membenahi taman hutan kota ini. taman hutan kota ini cukup asri tepatnya berada dijantung pusat kota dengan luas lebih kurang 4 hektar, “Jelas Orang nomor satu di pemerintahan itu kepada awak media.

 

Menurutnya taman hutan kota itu sangat menarik dan menambah ikon daerah Rokan Hilir, melainkan hutan kota ini juga akan senantiasa dipertahankan ke lestariannya.

 

“Kita berharap kepada kadis DLH untuk mencari berbagai jenis pohon hutan yang ada di dunia khususnya hutan tropis untuk ditanam di taman hutan kota ini, “terang Bupati.

 

Ditambahkan bupati, pihaknya akan melakukan pembibitan serta jalan masuk ketaman hutan kota tersebut agar akses masuk ketaman hutan kota itu tidak sebatas satu pintu saja melainkan harus ada jalan lainnya. Namun pihaknya melalui dinas lingkungan hidup (DLH) Rokan Hilir, sedang merancangkan hal tersebut.

 

“Kemudian ditaman hutan kota ini juga akan dijadikan objek pariwisata keluarga diantaranya adalah taman bunga, taman bermain, taman burung dan tempat lesehan. Nantinya kebersihan dan kelestarian taman hutan kota ini agar dijaga dan dirawat bersama-sama, “Tegas Bupati.

 

Sementara itu, Kadis lingkungan hidup (DLH) Rohil, Suwandi,S.sos mengatakan progrees pembangunan hutan kota itu menunjukan kemajuan yang signifikan lantaran ada beberapa item kegiatan pekerjaan masih berlangsung.

 

“Kemajuan capaian pekerjaan mendekati 60 persen, kendala hujan seluruh fisik, segera rampung dalam waktu dekat,”Pungkasnya.(Said)***