LingkunganRohil

Pembagian BLT Di Kepenghuluan Parit Aman, Lancar Dan Sukses.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – 91 Kartu Keluarga (KK) masyarakat menerima  bantuan langsung tunai (BLT) Di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, berjalan lancar dan sukses.

 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Parit Aman Supratno diruangan kerjanya kepada awak media Selasa 07 Juli 2020. Dia menjelaskan awalnya yang diajukan pihaknya sejumlah 169 Kartu Keluarga (KK) Masyarakat untuk menerima BLT, Namun waktu itu Dinsos jugA mengeluarkan data sebanyak 261 Kartu Keluarga (KK) masyarakat.

 

“Diantara data 169 KK dan 261 KK ini rupanya sama dengan data BLT Dan BST. Lalu kami lakukan koordinasi ke PMD dan Camat Bangko, untuk verifikasi. Setelah itu Kami melakukan rapat bersama RT dan masyarakat agar tidak terjadi kekeliruan pembagian BLT Dan BST. Jadi warga yang dapat BLT 91 Orang Perkakanya Dan sisanya warga menerima BST,”Kata Kepala Desa.

 

Kata Supratno bantaun Provinsi hingga saat ini pihaknya belum ada menerima masuknya melalui rekening desa untuk bantuan warganya. Namun kalaupun ada nantinya bantuan itu tetapi bagi yang sudah dapat di Kabupaten maka tidak dapat lagi bantuan dari provinsi.

 

Menurut dia, pihaknya juga sangat teliti saat memilah data BLT, BST dan lainnya agar tidak bercampur aduk sehingga dalam pembagian bantuan tersebut berjalan dengan mudah. Untuk tahap ke tiga bantuan BLT dan BST sampai hari ini di Kepenghuluan Parit Aman belum trealisasi.

 

“Harapan kita masyarakat yang mendapatkan bantaun BLT dan BST ini gunakan lah simaksimal baik untuk keluarga agar terdapat bisa mengurangi beban ekonomi di pendemi Corona ini,”Pungkasnya.(Said)***