RiauRohilSosial&Budaya

Kunjungi Kampung Halaman, Danrem 031/WB Disambut Acara Tepuk Tepung Tawar

ROHIL, Riauandalas.com – Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ny Fitri MSyech Ismed beserta pengurus dan para Kasi Korem 031/Wira Bima melaksanakan kunjungan ke Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kamis (9/7).

Kunjungan Danrem ke Kabupaten Rohil ini juga merupakan kunjungan ke kampung halaman sendiri dimana ayah kandung Danrem, Haji Ismed Harunsyah (Alamarhum) yang sebelumnya juga merupakan pejabat tinggi di Riau yaitu Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Periode 1990 an lalu dilahirkan.

Kedatangan Jendral Bintang Satu ini juga disambut oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin bersama Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, SIP, MIPol, unsur Forkopimda Kabupaten Rohil, Muspika serta tokoh adat dan masyarakat Rohil. Dimana kehadiran Danrem menjadi sebuah kerhormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Rohil sebagai putra asli Riau yang menjabat Korem 031/WB. Hal itu juga terlihat dari sambutan masyarakat yang diawali dari prosesi Tepuk Tepung Tawar di rumah salah seorang warga, Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Ahmad.

Rasa kebanggaan tersebut juga terpancar dari sambutan Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin, yang penuh hormat mengucapkan selamat datang kepada Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han beserta Istri dan Rombongan.

“Warga masyarakat Kabupaten Rohil sangat bangga dengan kedatangan Danrem 031/Wira Bima ini. Apa lagi Danrem merupakan Putra Asli Riau yang saat ini menjabat dan orang nomor satu di Korem 031/WB,” Ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kunjungan Danrem ini katanya bisa terus meberikan program-program perubahan untuk masyarakat maupun daerah Rohil kedepan. Terutama dalam mewujudkan dan menuju kabupten Rohil lebih baik dan lebih maju layaknya daerah-daerah maju di Indonesia.

“Maka itu, kami masyarakat Riau khusunya Masyarakat Rohil mendoakan semoga Bapak Danrem 031/Wira Bima selalu sehat dan sukses menjalankan tugas dengan baik, dan kami selalu siap membantu sesuai kemampuan kami demi kemajuan masyarakat dan daerah kita kedepan,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Rohil ini juga tidak lupa memaparkan kepada Danrem terkait kondisi pademi virus corona atau Covid-19 yang melanda Riau saat ini. “Dimana untuk kasus Covid-19 ini Kabupaten Rohil merupakan satu-satunya kabupaten dari 12 kabupaten/kota yang ada Riau berstatus Zona Hijau yang diharapkan terus bertahan sampai musibah ini berakhir kedepannya,” harapnya.

Sementara, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rohil dan seluruh Masyarakat Kabupaten Rohil khususnya masyarakat Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan dengan sangat baik dan penuh suka cita.

“Selaku Komandan Korem 031/WB saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Smoga kedatangan saya yang disambut acara tepuk tepung tawar ini lebih bermakna sesuai tujuannya dalam meberikan doa,” katanya.

Danrem juga memuji Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah menjaga masyarakatnya dengan baik khususnya di tengah pendemi Covid-19 ini sehingga tidak ada satupun masyarakatnya yang terinfeksi Covid-19. “Ini karena masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohil yang telah berhasil menjadikan Rohil satu-satunya daerah zona hijau kasus Covid-19. Tetap pertahankan agar kampung kita ini tidak ada yang terpapar Corona,” harapnya.

Disamping itu, Danrem juga mengingatkan jika saat ini di Riau sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu Danrem mengajak kepada seluruh masyarakat Rohil untuk bersama-sama menjaga kampung halaman terhindar dari kebakaran hutan dan lahan yang seudah menjadi musibah tahunan di Riau.

Diakhir sambutannya Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, juga sempat menceritakan kenangan beliau semasa kecil dikampung halaman ini, dan beliau kembali mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama memajukan Kabupaten Rohil kedepan.

Sebagai informasi, setelah kegiatan penyambutan dan Prosesi Tepuk Tepung Tawar ini, Danrem 031/Wira Bima melanjutkan kegiata pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan setempat. Selanjutnya Danrem 031/WB juga menyempatkan diri berziarah ke makam Tuan Syech Zainudin di TPU Desa Mesah dan makam Panglima Siak Sri Indrapura H Muhammad Syech Tanah Putih di Kepulauan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako.(Pen031/dre)