KesehatanPemerintahanRiau

BPBD Paparkan Penanggulangan Covid-19 di Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com – Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau, Jim Gafur memaparkan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau, disampaikan saat Press Conference (Presscon) di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (18/07/2020).
Disebutkan Jim Gafur yang juga menjabat sebagai sekretariat gugus tugas Covid 19 Provinsi Riau ini,
terdapat tiga bidang keikutsertaan BPBD dalam penanganan Covid 19 di Provinsi diantara pada bidang sekretariat, bidang logistik dan bidang operasi.
“Oleh karena itu BPBD Riau juga selalu aktif dalam penanganan Covid 19 di Provinsi Riau,” sebutnya.
Jim Gafur menyampaikan BPBD Riau selalu berupaya berkoordinasi dengan TNI – Polri juga pemerintah daerah melalui BPBD kabupaten kota se Provinsi Riau terhadap penanganan Covid 19 di Riau.
“Selain itu upaya yang dilakukan BPBD Riau untuk penanganan Covid dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan dan hand sanitizer ke beberapa kabupaten kota melalui BPBD,” ucapnya.
Ia menambahkan BPBD Riau juga memberikan bantuan kepada organisasi yang meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat.
“Riau saat ini tidak hanya menghadapi kondisi pandemi namun juga kasus kebakaran hutan dan lahan, Kita berharap semoga Covid-19 dan karhutla dapat kita atasi bersama-sama,” tutupnya.