PemerintahanPendidikanRohul

Kades Aliantan :  Mahasiswa KKN UPP dan KKN UIN Riau Motivasi Masyarakat Pentingnya pendidikan di usia dini.

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Kepala Desa Aliantan  Bersama Mahasiswa KKN UPP dan Mahasiswa KKN UIN Riau Motivasi Masyarakat Pentingnya pendidikan di usia dini. dipaud permata bunda RT 06 dan Rt 07 desa Aliantan kecamatan Kabun. Rabu malam pukul 20.00 wib 19 /07/2017.

Turut hadir pada acara tersebut BPD desa Aliantan, Kepala Paud Permata bunda, Mahasiswa KKN UPP Saudara Toni Saputra, mahasiswa kkn Uin riau, Asnir, Muslim, Faisal, orang tua murid Paud Permata bunda serta masyarakat desa Aliantan.

Kades Aliantan M.Rois Zakaria, SE, adapun tujuan dari pada kegiatan ini untuk menyadarkan para orang tua dan masyarakat betapa pentingnya pendidikan, apalagi pendidikan usia dini karena di usia dini 0-6 tahun anak anak sangat mudah menyerap informasi yang ada disekitar nya, sehingga apa yang diajari oleh orang tua dan gurunya akan mempengaruhi tumbuh kembang si anak.

Sebagai kepala desa saya ingin memajukan desa Aliantan ini, tentu para generasi nya harus pintar cerdas dan berkualitas , tentu mendapatkan itu dengan pendidikan, pmaka ini saatnya saya beri pemahaman kepada masyarakat supaya generasi itu terus ada dan berkembang demi kemajuan bangsa ini khususnya desa Aliantan Harap Rois.

Alfa Syahputra Mahasiswa KKN UPP, menjelaskan pendidikan anak usia dini sudah seharusnya menjadi prioritas para orang tua bagi anak-anaknya, walaupun peran orang tua dalam mengajarkan anak adalah yang utama namun dengan pendidikan  usia dini, orang tua dapat dibantu untuk membentuk karakter anak sebagai penerus bangsa. Yang berkualitas.

Alfa menambahkan, pembangunan karakter anak juga dapat dibentuk pada usia dini,  , tetapi jika tidak diberi pendidikan akan merusak karakter anak itu sendiri karna pendidikan itu dapat membentuk generasi yang berguna dan terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba.

Semoga Kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat desa aliantan betapa pentingnya pendidikan di usia dini sehingga generasi kita tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara harap alfa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *