Hukum&KriminalRohil

Sesuai Keputusan Kapolri, Polsek Bangko, Laksanakan Keseragaman Cat.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Sektor Polsek Bangko, kembali lagi sinergitas melakukan gotong royong (Goro) dengan kegiatan bersih bersih di sejumlah bangunan yang ada dikantor sesuai keputusan Kapolri nomor 10 10 / 11 tanggal 30 September 2016, tentang keseragaman warna cat bangunan Polri, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 74.

 

Keseragaman Cat yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Bangko ini yang langsung dipimpin Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH dari mulai pagar, ruangan Pemeriksaan, tempat parkir dan plang terbuat dari besi, yang mana plang ini sudah berlambang tulisan Kepolisian dicabut untuk di cat lagi sesuai standar ideal dari Kapolri. Sesudah di cat plang itu dipasang kembali tepatnya didepan halaman Kantor Polsek Bangko, Sabtu 20 Juni 2020.

 

Dalam kesempatannya, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, menjelaskan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan lambang tribrata lambang Polda Riau yang terletak di atas depan bagian atas ke Polsek Bangko akan terpasang.

 

“Hari ini kita mensesuaikan sesuai dengan standar dan ideal makanya plang juga sesuai standarnya. Plang itu ukurannya 160 x 80, begronnya bertulisan warna hitam kemudian begronnya juga warna putih karna ini warna standar. Jadi kita juga berusaha standar warna sesuai perintah Pimpinan Kita”Kata Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH Sabtu 20 Juni 2020 dihalaman kantornya kepada Wartawan.

Kapolsek Bangko Mengatakan, Makanya pihaknya hari ini tengah melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki plang yang ia nilai mungkin selama ini plang itu terbuat dari tulang besi atau besi menutupi kantor sendiri. Untuk itu pihaknya memperbaiki termasuk juga memperbaiki warnanya neon box dimana warnanya sekarang posisinya ditengah tengah sehingga di geser dekat pintu masuk.

 

“Ruang barang bukti juga kita perbaiki, parkir juga kita perbaiki, ruangan penjagaan sesuai dengan standar warna catnya termasuk administrasi dan Banner Banner juga kita rapikan. jadi tidak boleh lagi menghiasi seluruh ruangan isinya sampai penuh itu tidak boleh lagi. Bannerny Nanti sisinya sistem digital semua informasinya dipusatkan diruangan pelayanan penjagaan di TKP. Namun kegiatan ini juga merupakan salah satu pentingnya pelayanan ekstra bagi masyarakat,”Tegas Kapolsek Bangko.(Said)***