Hukum&KriminalRohil

Cegah Penyebaran Covid 19, Malam Ini Tim Gabungan Dipimpin Kapolres Rohil Gelar Skala Besar Blue Light Patroli.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – 70 Orang Personil Polres Rokan Hilir dan Brimob, Personel Kodim 0321 Rohil 15 orang, Personel Satpol PP 10 orang, Personel Dishub 6 orang, Personel BPBD 4 orang dan Personel Puskesmas 3 orang telah diturunkan melaksanakan Apel Gabungan Skala besar Blue Light Patroli bertempat di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka No 58 Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Senin 22 Juni 2020, Sekira pukul 20,00 Wib malam.

 

Kegiatan tersebut di pimpin Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, dan dihadiri Waka Polres Rohil Kompol James I.S. Rajagukguk, SIK, MH, Kabagops Polres Rohil Kompol A.L. Gaol, SH, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Kasat Sabhara Polres Rohil AKP. Ronal Simamora, Kasat Lantas Polres Rohil AKP. David Richardo, SIK, Danramil 01 / Bangko diwakili oleh Pelda Wan Fahrizal, Kasatpol PP Suryadi.

 

Dalam Sambutan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk bahwa Pada malam ini sengaja kami kumpulkan rekan-rekan semua dalam rangka Patroli Skala Besar dengan rotator menyala atau Blue Light Patrol dengan tujuan Menyampaikan kepada masyarakat pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

 

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa tim gugus tugas covid 19 selalu siap untuk menjaga masyarakat Rokan Hilir dari penyebaran covid 19,”Kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP David Richardo, SIK.

Dikatakannya, Malam ini Forkopimda Rohil akan melaksanakan Vidcon dengan Forkopimda Prov Riau karena beberapa daerah di wilayah Riau terjadi peningkatan kasus positif covid 19. Mudah-mudahan dengan patroli yang kita laksanakan malam ini dapat mencegah dan menjaga daerah Rohil tetap sebagai zona hijau.

 

“Malam ini baru perdana Blue Light Patrol dan akan diviralkan agar masyarakat mengetahui keseriusan kita dalam menjaga wilayah kita terpapar covid 19,”Tegasnya.

 

Selanjutnya Blue Light Patrol dibagi menjadi 2 Regu yang terdiri dari, Regu1melaksanakan Patroli dengan Rute kantor BPKAD – IP Plaza – Kantor Bupati – kantor KPU – Posko gugus tugas Covid 19, dalam pelaksanaan Patroli Regu 1 juga melaksanalan himbauan dan Sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di taman kota Bagan Siapiapi dan sekitarnya.

 

Untuk Regu 2 melaksanakan Patroli dengan Rute Kantor BPKAD – Jl. Pahlawan – Jl. Bintan – Kantor KPU – Posko gugus tugas Covid 19, dalam pelaksanaan patroli regu 2 juga melaksanakan himbauan atau Sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan kepada warga di Jalan Pahlawan hingga ke depan Kantor KPU di Jalan Kecamatan Batu Empat.

 

“Selanjutnya Tim Blue Light Patroli melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor dan orang yang memasuki wilayah Bagansiapiapi di pos gugus tugas covid 19, Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung situasi aman dan kondusif,”Pungkasnya.(Said)***