PemerintahanRohil

Warga Kecamatan Bangko Menerima Sembako, Bupati Rohil : Warga Belum Terdata Akan Kita Evaluasi.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan pembagian bantuan bahan sembako kepada warga terdampak Covid 19, untuk Kecamatan Bangko, yang diserahkan melalui kantor lurah dan kantor penghulu.

 

Dalam Pembagian bantuan sembako ini teryata secara langsung Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp turun gunung kelokasi tempat tumpukan bahan sembako yang mau dibagikan ke masyarakat, seperti kantor lurah dan kantor Penghulu Kamis 07 Mei 2020.

 

Kelangsungan Bupati Suyatno turun gunung ini juga didampingi Ketua DPRD Rohil, Maston, Pj Sekda Rohil M Job Kurniawan Ap.M.SI. Kajari Rohil, Dandim 0321 Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Para Asisten dan para Kepala Dinas Serta yang lainnya.

 

Bupati H Suyatno Amp bersama rombongan dengan menggunakan beberapa mobil awalnya kelokasi Kantor Penghulu Paret Aman. di paret aman itu Bupati Secara simbolis menyerahkan bantuan bahan paket sembako kepada warga terdampak Covid 19.

 

Usai pembagian secara simbolis itu Bupati Dan rombongan menuju Kantor Penghulu Bagan Jawa Dan Kantor Lurah Bagan barat. Namun, disaat Kantor Penghulu Bagan Jawa Bupati sempat agak marah lantaran bantuan sembako yang mau dibagikan Kemasyarakat terdampak Covid 19, belum bisa dibagikan karena ada sebagian bahan sembakonya masih ditunggu pihak Kepenghuluan.

 

Selanjutnya, setelah Bupati selesai berbincang bincang dengan pihak Kepenghuluan Bagan Jawa Itu, Bupati Dan Rombongan Langsung Menuju Ke Kantor Lurah Bagan Barat. Dikantor Lurah Bagan Barat Bupati juga menyaksikan beberapa RT sedang menyusun nyusun bantuan bahan sembako berupa Beras 10 Kg, mie instan 1 Kotak, minyak goreng dan gula, untuk dibagikan kemasyarakat Terdampak Covid 19, terkhusus Kecamatan Bangko.

Sebelumnya, Bupati Suyatno secara simbolis memberikan bantuan bahan paket sembako Kepada puluhan Masyarakat Kepenghuluan Paret Aman, dengan jumlah delapan ratus tujuh puluh dua paket khusus untuk kecamatan Bangko.

 

“inilah ditunggu tunggu oleh masyarakat kita, kita mengerti dengan kondisi masyarakat kita di kecamatan Bangko, hari ini serentak kita bagikan dua belas ribu sekian untuk  di lima belas kepenghuluan dan kelurahan,”Kata Bupati.

 

Bupati Suyatno meminta kepada camat dan semua lurah di kecamatan Bangko, dan juga satu kepenghuluan untuk segera serentak menyampaikan paket sembako ini kepada masyarakat yang berhak.

 

menurut beliau, data penerima pembagian  bantuan bahan paket sembako itu masih saja belum juga akurat lantaran masih juga ada yang tertinggal masyarakat yang belum dapat kebagian.

 

“itu nanti akan kita evaluasi kembali, tapi pada intinya untuk bantu hari ini secara serentak kita bagikan dulu, alhamdulillah prosesnya  berjaan lancar dan semua kecamatan delapan belas kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir Ini,”Jelas Orang Nomor Satu dipemerintahan ini.

 

Bupati mengatakan, bahwa pembagian bantuan bahan paket sembako yang sudah selesai dari pemerintah daerah setempat Rokan Hilir, mungkin dipandang oleh sebagian masyarakat tidak ada artinya apa apa, namun bantuan ini adalah sebagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

 

“kita berikan paket sembako ini mudah mudahan bisa dimanfaatkan untuk keluarga kita yang ada di kecamatan Bangko, kita do’a kan Covid 19 segera berakhir, bilamana nanti belum juga berhasil dalam tiga empat bulan ini kita ambil langkah yang lain,”Pungkas Bupati.(Said)***