KesehatanPemerintahanRiau

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang, Begini Rinciannya

PEKANBARU, Riauandalas.com – Hari ini, pasien positif virus corona (Covid-19) kembali bertambah empat orang lagi. Total pasien positif Covid-19 di Riau berjumlah 99 kasus. Selain itu, disebutkan juga terdapat juga enam orang dinyatakan sembuh.
“Hari ini ada tambahan kasus positif empat orang jadi 99 orang. Tapi ada kabar baik yang perlu kami sampaikan sebanyak enam orang sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, Minggu (17/5/2020).
Adapun rincian keempat pasien tersebut, yakni Pasien 96 positif covid-19 di Riau adalah Nn AM (22) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis. Nn AM merupakan hasil tracing dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur.
Pasien 97 positif covid-19 di Riau adalah Tn MRH (19) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn MRH merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
Pasien 98 positif covid-19 di Riau adalah Ny S (46) juga merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ny S merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Nn. RUH yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
Pasien 99 positif covid-19 di Riau adalah Nn UHH (14) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Nn UHH (14) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
“Semua dari Bengkalis dan hasil tracing dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur,” papar Indra Yopi.
Ada pun dari total Positif 99 kasus positif, 33 dirawat, 60 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 122 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 851 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 124 orang. Total PDP berjumlah 1097 orang.
Sedangkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yakni dalam pemantauan berjumlah 6.190 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 54.814 orang.