NasionalPemerintahan

Mentri Keuangan RI Video Conference Bersama Presiden Islamic Dalam Menghadapi Covid 19 Dibidang Kesehatan Dan Bansos.

Jakarta, Riau Andalas Com – Mentri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Muliayani Hari ini melakukan dua pertemuan, yang terutama adalah video conference dengan Presiden Islamic Development Bank (IsDB) – Dr. Bandar Hajjar.

 

“Saya menjelaskan langkah-langkah dan policy pemerintahan dalam menghadapi Covid 19 di bidang Kesehatan, Bantuan Sosial dan Bantuan untuk dunia usaha terutama UMKM,”Kata Sri Muliayani melalui siaran rilisnya Minggu 26 April 2020.

 

Dalam Kesempatan Ini kata Mentri Keuangan, Dr Bandar Hajjar  menjelaskan IsDB berencana mendukung anggota IsDB menghadapi wabah pandemik Covid19- bersama lembaga multilateral lain, yaitu Worldbank dan AIIB.

 

“IsDB meluncurkan program 3R (Respons, Restore, Restart).  Dana emergensi Covid19 dari IsDB dalam proses negosiasi berkisar antara $200-250 juta,”Jelas Dia.

 

Kedua lanjut Mentri Sri Muiayani Rapat bersama 4 Menko, beberapa Menteri, kepala Gugus Tugas Covid 19, Panglima TNI dan Kapolri. Melakukan evaluasi perkembangan pelaksanaan tambahan bantuan sosial yang mencapai lebih dari 52Triliun. Juga dibahas penerapan kebijakan pelarangan mudik.

 

Menurut Beliau, Pemerintah bekerjasama dengan Pemda akan terus memperbaiki dan menyempurnakan program bansos, dari segi target penerima, data, jumlah dan cara penyaluran dan akuntabilitas serta transparansi bantuan.

 

“Masyarkat diharap ikut mengawasi dan terus memberikan masukan untuk perbaikan. Karena pandemik Covid19 adalah tantangan bagi seluruh bangsa Indonesia. Dengan terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kegotongroyongan – Insyallah kita mampu menghadapi dan mengatasi pandemik Covid19,”Pungkas Mentri Keuangan.(Said)***