PemerintahanRohil

Upaya Menangani Covid 19, Bupati Rohil Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – berkembangnya Covid 19 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir mempunyai perhatian besar di mana sedang melakukan upaya dalam rangka beberapa anggaran yang ada di masing masing opd karena dihimpun upaya mencegah penyebaran virus Corona 19. kemudian juga berupaya memperkecil dampak oleh himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah dan menghindari dari tempat kerumunan.

“hal itu dilakukan pemerintah secara tegas,”Demikian disampaikan Plt Diskominfotiks Kabupaten Rokan Hilir, Hermanto S.Sos didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE Dan Sekdinas Kesehatan H Ahmad diMedia centre yang terletak di jalan perwira no 01 Bagansiapiapi Rabu 01 April 01 2020 Sekira Pukul 17,00 Wib.

Selain menghindari tempat kerumunan Hermanto juga memaparkan bahwa Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp telah menyampaikan untuk memangkas dana perjalanan dinas di masing masing opd dan biaya ataupun anggaran anggaran yang terkait dengan kegiatan sosialisasi. Namun kegiatan yang sedang sudah berjalan tetap berlangsung.

“kebijakan pokok berarti Bupati secara tegas menyampaikan kepada pak sekda untuk mengambil langkah pengurangan atau nasionalisasi biaya perjalanan dinas di masing masing opd dan membekukan sementara kegiatan kegiatan yang bersifat kurang produktif, di antaranya adalah bersifat sosialisasi dan kegiatan yang sifatnya menghibur orang banyak, ataupun mengumpulkan orang, kegiatan kegiatan ini untuk sementara sampai batas waktu yang belum kami tentukan, kegiatan itu dipending dulu,”Terangnya cara penyampaian Bupati Rokan Hilir.

Hermanto mengaku bahwa sore tadi sekira pukul 17,00 Wib melalui bapak Bupati Rohil, Bapak wakil bupati dan ketua DPRD Rohil telah berkomunikasi langsung dengan ketua umum PDI perjuangan dalam rangka melaporkan langkah langkah yang telah akan diambil pemerintah kabupaten Rokan Hilir  terkait dengan pergeseran anggaran yang akan digunakan dalam penanganan maupun pencegahan Covid 19.

“pada kebijakan pertama selain dari pada kita mensinergikan dengan anggaran di baznas pemerintah kabupaten rokan hilir secara pasti akan geser anggaran lebih kurang dua belas miliar, dua belas miliar ini bisa saja berkembang sesuai dengan kebutuhan,”Ujar Hermanto.(Pak Said)***