PemerintahanRiauRohul

Gubri di Dampingi Bupati Rohul, Resmikan Hutan Kota Sekaligus Lonching Lagu

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Gubernur Riau (Gubri), meresmikan Hutan Kota di kompleks perkantoran Bupati Rohul, sekaligus melaunching lagu Rokan Hulu Maju yang dinyanyikan oleh Bupati Rohul H.Sukiman,Sabtu (14 /12/2019) kemarin.

Kunjungan Gubri bersama rombongan, disambut meriah oleh Bupati Sukiman dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi hutan kota, Gubri turun dari helikopter yang ditumpanginya dan mendarat di halaman kantor Bupati Rohul.

Selain meresmikan Hutan Kota Pasir Pangaraian, sekaligus  memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019, di Komplek Pemkab Rohul.

Terlihat Gubri diarak keliling dengan becak hias, dan pengalungan bunga,  serta disambut dengan pencak silat.

Selain Bupati Rohul  H Sukiman yang didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, juga tampak hadir Sekda Rohul H Abdul Haris,pejabat Forkopimda Rohul,  Kepala OPD, Camat,  Kepala Desa,  Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Sukimam berharap, dengan diresmikannya Hutan Kota oleh Gubri, maka kedepannya tempat ini bisa menjadi wisata green City

“Sehingga taman seluas 7,7 hektar  itu, nantinya bisa dimanfaatkan untuk  anak-anak kita sebagai tempat bermain, sekaligus taman edukasi bagi generasi muda kita kedepannya,” kata H Sukiman.

Sementara itu Gubri berharap, kabupaten Rohul kedepannya,  bisa menjadi Greeen City atau Kota Kreatif.

“Karena  di Rohul ini,  banyak  potensi yang terdapat  di masyarakat, Rohul dikenal dengan tempat suluknya yang banyak, apalagi ada bangunan Masjid Islamic Centre,” sebut Gubri.

H.Syamsuar juga menambahkan, perlunya Hutan. Karena kota yang baik, asri dan nyaman secara nasional dibutuhkan kewajiban setiap ibukota kabupaten menyediaan ruang hijau atau hutan kota.

“Sebaiknya secara nasional, ada minimal 30 persen adalah hutan, karena bagaimanapun kita ini butuh oksigen,” Paparnya

Menurut Gubri, bahwa pohon-pohon di sekitar hutan kota juga patut dipelihara dengan baik karena itu memang merupakan kebutuhan manusia, sehingga bisa dijadikan taman edukasi bagi anak-anak.

Gubri juga mengaku,  pernah berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup,  kalau 5 pohon saja setiap warga menanam pohon di sekitar rumahnya yang pohon ini saling berkaitan dengan pohonnya lainnya. Karena sederhana sebenarnya membangun hutan kalau memang sayang lingkungan kita.

Gubri dalam ambatnta, juga berharap agar adanya terobosan-terobosan baru agar nanti kita siap bersaing dengan adanya gejala ekonomi yang kurang baik saat ini.Kemudian juga perlunya pengembangan UMKM, agar ekonomi  nasyarakat bisa terus bertahan

“Berharap nantinya Dinas  Prawisata Riau dengan Rohul, bisa berkoordinasi, sehingga dengan  potensi yang ada dimunculkan, agar kunjungan wisata di Rohul meningkat. Sejingga berdampak memberi efek UMKM bisa tumbuh untuk memakmurkan ekeonomi masyarakat  kita,” harap Gubri lagi.

Dipendopo mini Hutan Kota, Gubri medapat cinderamata CD dari Bupati Sukiman, sekaligus melaunching lagu Rokan Hulu Maju,yang bersisi tentang kemajuan pembangunan Rohul dalam satu tahun terakhir.

Lagu Rokan Hulu Maju, merupakan lagu yang menandakan keseriusan seorang bupati Sukiman yang bersungguh sungguh membangun suatu daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohul, baik dibidang pembangunan infrastruktur, perekonomian,dan pelayanan.

Pembuatan lagu Rokan Hulu maju yang dinyanyikan langsung Bupati Sukiman, menjadi viral khususnya di kalangan masyarakat Rohul bahkan di Riau.

Pembuatan Vidio clip lagu Rokan hulu maju, juga turut andil dari team kreatif Diskominfo Rohul termasuk Humas Setda Rohul.

Gubri berharap, dengan launching lagu Rokan Hulu maju itu, maka Bupati Sukiman benar-benar bisa melanjutkan kepemimpinan dan menjadikan Rokan Hulu ini menjadi Kabupaten terbaik kedepannya.

Gubernur Riau juga sangat dangat mengapresiasi dan bangga atas kinerja bupati Sukiman serta atas perolehan penghargaan yang di raih selama kepemimpinan bupati Sukiman, ditandai dengan 26 penghargaan yang sudah diperolehnya, baik tingkat provinsi maupun tingkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *