KesehatanPemerintahanRohulSosial&Budaya

Pakai Dana Pribadi, Kades Sontang Zulfahrianto Bagikan 20 Alat dan Bahan Penyemprotan Desifektan Untuk Atasi COVID 19

Teks foto Kades Sontang Zulfahrianto didampingi Sekdes Mulyadi, bagikan 20 unit alat semprot dan cairan desifektan ke perwakilan 4 dusun di Desa Sontang untuk memutus mata rantai pneyebaran COVID 19
PASIR PANGARAIAN- Sebagai bentuk kepedulian penyebaran COVID 19 di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Roka Hulu (Rohul), Kades Sontang Zulfahriato.SE, dengan dana pribadi bagikan 20 unit alat dan bahan untuk semprot desifektan.
Secara langsung,alat dan bahan cairan desifektan diberikan kepada perwakilan empat dusun, yang ada di Desa Sontang. Masing- masing dusun dapatkan 5 alat dan bahan cairan semprot desifektan, diserahkan Zulfahrianto dari kediamannya, didampingi Sekretaris Desa Sontang Mulyadi, Selasa (31/4/2020).
“Batuan 20 alat semprot dan cairan desifektan untuk 4 dusun di desa kita, nantinya diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19. Seluruh rumah warga nantinya disemprot oleh pihak dusun masing masing, sehingga nantinya masyarakat kita lebih tenang dan nyaman dari wabah COVID 19 yang sudah meresahkan warga,”kata Zulfahrianto, Rabu (1/4/2002) saat dikonfirmasi via telepon terkait bantuan itu.
Kades Zulfahrianto juga mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih ke masyarakat, dengan dana pribadi dirinya berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Sontang.
“Saya juga menghimbau, agar perusahaan maupun masyarakat yang mampu, bisa ikut membantu untuk melakukan aksi nyata baik dengan lakukan penyemprotan, serta bantuan yang sifatnya dapat mencegah dna memutus mata rantai agar virus yang sudah menyebar ke seluruh dunia tidak masuk ke desa kita,” harap Zulfahrianto
Zulfahrianto yang juga Ketua KNPI Rohul, juga menghimbau seluruh masyarakat agar menbiasakan hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah besalaman dan bepergian, serta mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga agar COVID 19 tidak menular ke masyarakat. (Hendra)