PemerintahanRohil

Mewabahnya Covid 19, Gugus Tugas Berharap Tetap kewaspadaan Dan Ikuti Anjuran Pemerintah.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menjelaskan kondisi terkini ODP Dan PDP Di Kabupaten Rokan Hilir, secara komulatif sebanyak 6074 orang, sedangkan yang habis masa pemantauan berjumlah 4112 orang, masih dalam pemantauan pada saat ini berjumlah 1962 orang.

 

“sebaran ODP di tiap kecamatan / tiap wilker puskesmas dapat kita lihat pada tabel data. Satu hal yang membesarkan harapan kita, meskipun ODP kita setiap hari kian menigkat, namun dalam satu pekan terakhir PDP kita masih tetap bertahan dengan jumlah 18 orang,”Kata Jubir Gugus tugas Kabupaten Rokan Hilir Ahmad Yusuf S.Sos Kamis 30 April 2020, Sekira Pukul 14, 15 Wib Ini.

 

Ahmad mengatakan, Dari 18 orang PDP tersebut  dapat dilihat data terakhir 12 orang, diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan pulang dari RS karena hasil swab nya terkonfirmasi negatif. namun 1orang lagi masih dirawat di RS awal bros Pekan Baru hasil swab nya juga negatif.

 

“1 orang yang dirawat di RS dr RM pratomo bagansiapapi yang masih menunggu hasil swab nya. kalau data yang meninggal 4 orang kemaren kita masih penasaran karena masih ada satu yang belum kita terima hasil swab nya. Tapi alhamdulillah tadi malam sudah di informasikan ke kita sehingga 4 orang yang meninggal semuanya hasil swab terkonfirmasi negatif,”Jelas Dia.

 

menurut Ahmad, jika kita lihat kondisi Rohil saat ini dalam data, hanya satu orang PDP yang masih dirawat menunggu hasil swab. namun semua itu tentu saja berkat doa dan kerja keras semua pihak terutama pemkab Rohil melalui gugus tugas, media dan semua elemen yang ada sesuai dengan peran fungsi nya masing – masing.

 

Jubir Gugus tugas berharap agar kondisi ini dapat kita pertahankan, tentu saja dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati hatian kita semua dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah, agar tetap social distancing, physical distancing, stay at home dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang terutama yang mengandung vit C dan vit E seperti buah dan sayur.

 

“Dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT / Tuhan yang maha kuasa supaya berkah, bulan suci romadhan adalah keberhasilan kita semua untuk berupaya memutus mata rantai penularan virus corona( covid~19) di negeri seribu kubah yang sangat kita cintai ini,”Tutupnya.

 

Sementara itu hasil data di peroleh dari gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir Kamis 30 April 2020, sekira pukul 14, 15 Wib Ini Positif Corona 2 Orang. Negatif 668 Orang. Total 670 Orang.

Ahmad menambahkan,  yang positif ini  adalah pemeriksaan pertama scrining dengan rapid test atau RTD. dan ini hampir setiap hari kita sampaikan bahwa setelah dilaksanakan rapid tes ualng hasil nya negatif..

“saya juga selalu menyampaikan bahwa diagnosa baru bisa ditegak kan setelah ada hasil swab. dan Alhamdulillah sampai saat ini 17 dari 18 PDP terkonfirmasi negatif. hanya satu yang menunggu hasil swab. mohon di maklumi,”Katanya.

 

Dijelaskan Ahmad, lagi yang meninggal ,  warga ujung tanjung dirawat di RS syafira yang laka lantas. hasil swab negatif,  warga pujud yang meninggal di RS syafira hsil swab negatif, warga bagansiapiapi yang meninggal di RD duri hasil negatif, warda bagansiapiapi( tionghoa ) yang dirawat di pratomo tadi malam keluar hasilnya negatif,”Paparnya (Said)***