PemerintahanRohul

Oknum Kades Di Rohul Diduga Gadai kan BPKB Kendaraan Dinas Ke Bumdes 10 juta Rupiah.

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Diduga membutuhkan uang cepat, AT oknum Kades Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu menggadaikan BPKB Kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Rohul ke Bumdes Setempat. Padahal dirinya menggunakan kendaraan milik negara, dan hanya boleh dipakai untuk keperluan dinas saja. Kata (BR) salah seorang warga desa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi menggadaikan barang milik negara tersebut dilakukan pada beberapa bulan lalu. AT, yang menjabat Sebagai Kepala Desa Sungai Salak ini diduga karena sedang kepepet dan butuh uang, ia kemudian menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ( BPKB) kendaraan Roda Dua yang ia pakai.
Kendaraan tersebut digadaikan kepada BUMDES , yang berada di desa setempat, dan dalam tempo waktu beberapa bulan harus membayar kata salah seorang warga ( BR) Selasa (14/11/17) Pagi .

Sementera. AT, yang masih menjabat sebagai Kepala Desa sungai Salak Saat di hubungi Via Hand Phone nya Mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang sibuk akan menghadiri Rapat internal Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) di Pasir Pengaraian.dan dirinya enggan berkomentar apa pun. Pihaknya menganjurkan agar datang ke kantornya Besok, karena dirinya sudah menyerahkan semua urusan mengenai kendaraan tersebut kepada tokoh masyarakat di desanya .

Dilain pihak, Camat Rambah Samo pun terkejut, dengan tindakan bawahannya tersebut. Ia dengan tegas tidak membenarkan, ada barang milik negara yang digadaikan secara pribadi. Sebab hal tersebut sudah melanggar aturan, dan akan menimbulkan dampak kerugian negera. Sebab bila sampai tidak bisa menebus, maka otomatis kendaraan akan berpindah tangan.
“Kalau itu masih milik negara, tentu pelanggaran. Nanti akan saya kordinasikan dengan inspektorat, hal ini tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya. *** ( Alf )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *