advertorialGaleriPemerintahanRohil

Pembangunan Infrasturuktur Jembatan Dan Jalan Pesisir Sudah Rampung Dilaksanakan Pemkab Rohil.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Semenjak Kabupaten Rokan Hilir, dipimpin H Suyatno AMp Pembangunan Infrasturuktur Jalan Dan Jembatan lintas Jalan Pesisir dan Jalan Kabupaten sudah terlaksana dengan baik, bahkan saat ini hasilnya juga sudah dimanfatkan oleh masyarakat.

 

Pembangunan beberapa program ini merupakan dari dana berasal Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Pemerintah Provinsi Riau.

 

selain Jalan dan Jembatan Pemkab Rohil juga Pacu Pembangunan jalan alternatif dan Overlay Jalan Dalam Kota Bagansiapiapi, seperti pembangunan jalan lintas pesisir dari tugu elang Batu Enam menuju jalan lingkar ke Pelabuhan Nelayan Bagansiapiapi.

 

Diketahui bahwa Jalan lingkar ini sepanjang 6 km sebagai jalan alternatif jalan masuk ke kota Bagansiapiapi juga merupakan menuju ke Pelabuhan Internasional Di Batu Enam, Saat ini jalan yang menyisiri pesisir itu sudah siap diaspal sehingga transportasi roda empat dan roda dua tidak ada hentinya melintasi jalan pesisir ini.

Tidak hanya itu jalan Lingkar di dekat ujung pusat perkantoran tembus ke Pelabuhan Baru Jalan lintas pesisir dibangun sebagai sarana mempercepat terbukanya daerah terisolir menuju kota Bagansiapiapi.

 

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMp mengatakan saat ini sedang dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini yaitu pembangunan Jembatan parit 7 Penghubung dari bundaran elang batu enam menuju kearah jembatan pedamaran I. Pembangunan jembatan itu menelan biaya hampir 16 milyar bersumber Dana Alokasi Khusus.

 

“Proyek pembangunan jembatan parit tujuh ini sudah hampir rampung, Rangka – rangka baja terhubung kokoh membentuk jalur penyebrangan. Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 90 persen lebih kurang, sekarang sedang dalam pembesian dan penimbunan oprit, target bulan November akhirlah siap keseluruhannya,”  kata Bupati Suyatno.

 

Bupati menjelaskan bahwa Pihaknya sudah maksimal dalam melaksanakan pekerjaan tersebut melainkan pihaknya juga bekerja selalu dalam pengawasan dari pihak Dinas Pembangunan Umum dan Penata Ruang (PUTR) Rohil. pekerjaan itu diawasi ketat oleh pihak Dinas terkait.

 

“Dalam waktu dekat dapat dipastikan jalan lintas pesisir Sungai Rokan dari Bundaran Elang menuju jembatan pedamaran sudah bisa dilewati masyarakat, sebagai mana rencana awal bahwa dengan adanya jalur alternatif dapat menguragi padatnya lalulintas disaat- saat tertentu,”Ucapnya.

Sebelumnya, sejak beberapa tahun dibangun Pemerintah Daerah jalan tersebut belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya dikarenakan terputus jalur oleh dua anak sungai. namun di karenakan kegigihan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dalam memgembangkan pembangunan dan juga memperlancar akses roda perekonomian akhirnya rampung.

 

Begitu juga Untuk jalan  Pembangunan alternatif dan Overlay Jalan Dalam Kota Bagansiapiapi pembangunan jalan lintas pesisir dari tugu elang dan lintas kabupaten, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pembangunanya sudah rampung  Adanya jalan Pesisir yang sudah dibangun Pemerintah Daerah  ini tentu saja dapat mepermudah Akses masyarakat.(ADV / Pemkab Rohil)***