KesehatanPemerintahanRiau

Demi Masyarakat Gubri Desak 5 Daerah Terapkan PSBB


Kondisi Saat Ini Jangan Lagi Mementingkan Proyek

PEKANBARU, Riauandalas.com- Gubernur Riau H Syamsuar kembali desak lima kepala daerah kabupaten kota di Riau segera tetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini terkait kondisi Covid-19 di Riau telah masuk dalam zona merah dan beresiko tinggi kepwda masyarakat.

Informasi teresebut disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar juga Berdasarkan keterangan dari Bappenas jika Provinsi Riau memiliki resiko tinggi untuk penyebaran Covid-19. Untuk itu harus terus meningkatkan kewaspadaan. Tambah lagi Riau merupakan daerah 9 besar di Indonesia zona merah terjangkit Covid-19.

“Ini demi masyarakat dan keselamatan masyarakat. Jadi kita minta kepala daerah lima daerah ini bisa segera menerapkan PSBB,”kata Gubri, Rabu (22/4) di Pekanbaru.

Adspun 5 daerah yang diminta untuk penetapan PSBB itu kata Gubri adalah, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis dan Dumai. Kelima ini merupakan daerah pendukung PSBB Pekanbaru sebagai wilayah berbatasan langsung.

“Kalau sayang dengan rakyat, maka percepatlah PSBB. Tugas kita inikan mendahului kepentingan rakyat dan menjaga kesejahteraan rakyat,” terang Gubri.

Menurut Gubri, bupati dan walikota untuk lebih mendahulukan kepentingan menjaga keselamatan masyarakat. Dia minta kepala daerah untuk tidak mementingkan proyek.

“Yang lain-lain kalau proyek itu nantilah. Kalau kita masih hidup, Insya Allah kita bisa melakukan pembangunan ke depan,”tegasnya.

Gubri juga merasa kecewa dengan kepala daerah yang belum menetapkan PSBB, padahal wilayahnya rentan terjangkit Covid-19. Bahkan Gubri tidak menjamin kelima daerah itu akan bebas Covid-19, jika tidak segera ditetapkan PSBB