KesehatanNasionalPemerintahanRiau

RSUD Kirim Sampel Darah Pasien Suspect Corona

Status Riau Ditangan Laboratorium Litbangkes Kemenkes RI.

PEKANBARU, Riauandalas.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau, Pekanbaru
Kirim sampel darah pasien diduga Suspect diduga gejala Corona ke Laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pengiriman sampel tersebut guna memastikan positif negatifnya kondisi penyakit yang di alami pasien yang saat ini berada di ruang isolasi RSUD Pekanbaru. Artinya untuk status Riau positif tidaknya terdampak virus corona tergantung pada hasil penelitian yang akan dilakukan oleh Laboratorium Litbangkes Kemenkes RI.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad Riau, dr Nuzelly Husnedi pengiriman sampel tersebut dilakukan, Selasa (3/3) sore setelah penindakan di RSUD yang merupakan gerak cepat yang dilakukan RSUD untuk penanganan virus corona.

“Setelah ditangani kita lansung kirim sampelnya ke Litbangkes Kemenkes RI untuk di periksa,” kata Nurzely. Rabu (4/3).

Sedangkan terkait perkembangan kondisi pasien saat ini, ia mengaku belum ada yang signifikan dan menunjukan hal-hal berbeda atau masih dalam kondisi biasa. Dimana sampai saat ini masih berada dinruang diisolasi.

“Kondisi pasien biasa-buasa saja dan belum ada perkembangan lain. Saat ini pasien masih diisolasi di RSUD Arifin Achmad,” ujarnya.

Lebih jauh ia juga menjelaskan, jika untuk pasien ini tim medis terus melakukan pemantauan dana melakukan pengecekan terhadap pasien. Dimana pengecekan itu akan terus dikembangkan dan diperhatikan. Termasuk melaporkan pada Kemenkes RI seperti hasil pengecekan awal yang sampelnya sudah dikirim ke Laboratorium Litbangkes.

“Yang pasti saat ini, kita tunggu hasilnya postif atau tidaknya,” ujarnya.

Terkait kapan hasilnya akan diterima, ia belum bisa menyampaikan, karena hal itu tergantung pada penelitian oleh Litbangkes Kemenkes RI.

“Jadi kapannya kita tunggu saja, nanti kalu sudah ada hasil dan seperti apa hasilnya kita akan akan sampaikan,” ujarnya.(dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *