PendidikanRohil

Kepala Dinas Pendidikan Rohil : Tahun 2020 Kita Bangun SD 010 Melayu Besar.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Lebih kurang Seratus orang murid sekolah dasar (SD) 010, Menumpng di  teras emperan MDA Fastabikul khoirot Bukit permai Kepenghuluan Melayu Besar, kecamatan Tanah Putih tanjung melawan, kabupaten Rokan hilir, Riau.

Dari pantauan media ini Sabtu 21 Maret 2020 terlihat kondisi sekolah Dasar Negeri 010 yang di bangun dengan dana swadaya masyarakat bukit permai Melayu besar itu sudah roboh melainkan sudah lima tahun lebih tidak di fungsikan.

Menurut ketetangan tokoh masyarakat bukit permai Amat 52 tahun saat di temui media ini menyebutkan baru baru in Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno Amp sudah pernah meminjau langsung kelokasi melihat keadaan sekolah itu,”saya bawak  Bupati  melihat SD tersebut agar di perhatikan, namun sampai saat ini belum juga di bangun ,”ujarnya.

Saat salah seorang wali murid  disapa awak media membenarkan bahwa sudah lebih kurang lima tahun anak anak belajar, bahkan, kalau musim hujah anak anak kena tampias saat sedang belajar,”tiga kelas didalam ruangan, dan tiga kelas ya belajar di emperan itu, tapi menurut keterangan pihak dinas sekolah ini akan di bangun tahun ini. Kami atas nama masyarakat bukit permai mengharapkan perhatian pemerintan untuk membangun Sekolah Ini kalau bisa 7 Ruangan ujar Supriyanto.

Sementara Itu, menyikapi keluhan masyarakat terkait proses belajar dan mengajar, ternyata direspons langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, H.M. Nurhidayat SH, MH di kediaman kerjanya Senin 23 Maret 2020, Sekira Pukul 15, 15 Wib Tadi,

“Pembangunan sekolah dasar (SD) di Melayu besar ini Tahun 2020, kita bangun agar para murid dapat berkatifitas maksimal baik, karna apapun ceritanya ini adalah tanggung jawab kita bersama,”Kata H.M.Nurhidayat.

Diketahui meskipun beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Lebih kurang tiga bulan tetapi beliau sangat peduli terhadap dunia pendidikan apa lagi pembangunan sekolah menjadi penghalang murid yang bertahun tahun, tentunya beliau sangat berterima kasih mendapat kan informasi, sehingga pihaknya juga bisa melakukan cek dan korcek.

Selain cek dan korcek  ketika dikonfirmasi terkait pembangunan yang diharapkan masyarakat sejumlah tujuh lokal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, H.M. Nurhidayat mengatakan, bahwa tahun 2020 ini sekolah dasar 010 itu memang ada dibangun melalui dana DAK Pusat. namun, proses pekerjaan pembangunan sekolah tersebut merupakan dari pihak sekolah sendiri.

“Memang Tahun Ini  ada Yang kita bangun di sekolah itu,  seperti ruangan pustaka, ruangan majelis guru, dan ruangan lokal tiga (3), kemudian WC peremupuan Dua (2) Serta WC laki – Laki (2) Dua, mudah – mudahan keluhan warga ini terakomodir dengan baik, karna anggarannya  di Tahun 2020 Ini Sudah ada anggarannya ,”Pungkasnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *