PendidikanRohil

Kadisdikdub Rohil : 16 April Ini Proses Mengajar Dan Belajar Akan Dimulai.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir H.M. Nurhidayat SH, MH  menjelas kan terkait wabah virus corona (Covid 19),  saat ini para siswa sisiwi masih diliburkan kesekolah, namun 16 april Tahun 2020 jika tidak ada hambatan ataupun perubahan sudah mulai masuk kembali kesekolah melaksanakan belajar dan mengajar.

“kelas empat, semester satu semester dua terus yang kelas lima, sampai satu sembilan dan yang kelas enamnya masih diliburkan karena itu petunjuk dari mentri,”Katanya di halaman Mes Pemda Rokan Hilir yang berada di Jalan Perwira, Bagan SiaiApi, Kecamatan Bangko, Senin 30 Maret 2020, ketika dikonfirmasi beberapa wartawan.

Dikatakannya dalam edaran yang nomor dua enam puluh itu juga sudah tertuang, namun, terlepas dari itu menyikapi nilai para siswa siswi tergantung kebijakan dari pihak sekolah masing –  masing sebagaimana pembelajaran yang akan dilakukan melalui siaran langsung.

“walaupun saya dengar ada beberapa daerah tak ada jaringan nampak, tetapi itu memang tiada jaringan, tentunya ini inisiatif dari guru guru itu sendiri, biasanya mereka kemarin mengasi buku buku,”Jelas Dia.

untuk membuat kesimpulan libur sekolah kata Nurhidayat lagi, tanggal lima belas sudah disambung, sebab lima belas itu kemaren sekolah libur 30 maret terakhir. Ditanya soal guru masih melakukan aktivitas mengajar di pasca Covid 19 Ini, Orientasinya adalah hingga kini laporan yang diterima pihak Dinas Tersebut bahwa guru yang masuk kesekolah mengajar tidak ada.

“Kalau ada guru masuk kesekolah dimana daerahnya laporkan aja ke polisi biar dibubarkan sekolah itu, cuma hari ini kita belum ada menerima laporan dari pihak manapun tentang sekolah yang melakukan belajar dan mengajar pada saat ini,”Tegasnya.(Said)***