PemerintahanRohil

Papan Terlantar, Ketua RT 10 Berharap Pemerintah segera bangun Jalan

20161008_115150-1BAGAN SIAPIAPI, Riau Andalas.com – Jalan berukuran panjang lebih kurang 300 meter dan lebar lebih kurang 1,5 meter tepatnya di Jalan Pembangunan Ujung RT 10 RW O3 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir sangat memperihatinkan bagi warga tempatan.
Pasalnya jalan tersebut kurang efektif untuk dimanfaatkan dengan baik. Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 10 Kelurahan Bagan Barat Aci Indra Gunawan (46) kepada Riau Andalas.com, Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, dini hari.

Dikatakannya, bahwa jalan itu merupakan salah satu urat nadi bagi warga tempatan lantaran setiap hari warga lalu lalang dalam kegiatan sehari-hari meskipun areal tersebut pemilik rumah yang ada kurang memadai.
“Jalan ini sudah lama berdiri disini tetap saja begini, entah kapan mau dibangun,”terangnya.

20161008_115126-1Menurut Gunawan, kondisi jalan tersebut semenjak rusak ditempel dengan papan karena mengingat hal itu untuk kepentingan orang banyak. Namun, beberapa kali diperbaiki masih saja  berlobang hingga  setengah hancur, bahkan kalau air pasang dari laut ketinggian airnya naik keatas daratan sehingga mengakibatkan papannya hanyut terapung-apung dan berserakan.

Dia mengaku, meskipun jalan
itu belum diperbaiki oleh pemerintah justru sudah berkali-kali diperbaiki melalui bantuan swadaya masyarakat dengan maksud untuk melancarkan aktifitas. Namun, hal itu sangat disayangkan bahwa kualitas ketahanannya tidak menjanjikan bagi warga setempat melainkan mengkhawatirkan keselamatan ketika beraktifitas.

“Kalau hari hujan kadang ada lapuk papannya harus juga diganti lagi,jadi rasanya kalau terus diganti dengan cara suwadaya sia sia saja, karena ketika air pasang dalam, papan jalan ini hanyut dibawa air. Terkecuali pemerintah yang membangun menjadi semenisasi barulah bisa kita yakin dengan kekuatan kualitasnya,” kata Ketua RT.

20161008_115001-1-1

Selain dari melancarkan aktifitas lantas kata Gunawan, masyarakat juga bisa terbantu bilamana warganya ditimpa musibah kemalangan dan membawa jenazahnya merasa nyaman dan tidak terlalu jauh memutar seperti biasanya.
padahal lanjutnya lagi, jalan itu sudah berkali kali diukur dari dinas terkait dengan menjanjikan akan dibangun.
Akan tetapi, hingga kini masih saja tidak tersentuh maksimal baik. Bahkan akibat jalan itu belum dibangun  warga sering jatuh ketika
menggunakan sepeda motor.

“Sebenarnya kalau pemerintah  mau mengerjakan jalan ini saya rasa mudah saja,tinggal menyambungkan saja dari ujung jalan yang  sudah siap itu kejalan yang rusak ini,” jelasnya.

Ketua RT berharap kepada  pemerintah agar jalan tersebut secepatnya dibangun.karena dilokasi jalan itu walaupun rumah warga kurang memadai jumlahnya,tetapi setiap hari dilalui oleh masyarakat dengan berbagai aktifitas. “Sekali lagi kita harapkan kepada pemerintah untuk membangun jalan ini agar masyarakat bisa merasa lega dalam bentuk apapun ketika melintasinya,” tandasnya.***(said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *