Hukum&KriminalRiauRohul

Diduga Terima Suap, Oknum Jaksa Kejari Rohul Diperiksa Aswas Kejati Riau

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Tim Asisten Pengawas (Aswas) Kejaksaan Tinggi Riau beranggotakan empat orang sambangi Kantor Kejaksaan Negeri ,(Kejari) Rokan Hul Provinsi Riau guna melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari DPC LSM Bara Api Rohul sebagai pelapor terkait dugaan suap oknum Jaksa dan anak terpidana Samsiah alias Si Mbok bernama Tika yang sebelumnya mengurai awal terjadinya dugaan suap ini. Pemeriksaan dilakukan di lantai dua Aula Kantor Kejari Rohul Pasir Pengaraian, Senin (9/3/2020)

Pemeriksaan dimulai dari pukul 13.00 wib siang hingga pukul 18.54 wib malam, dari Pantauan Media ini, Tika anak dari terpidana Samsiah alias Si Mbok yang sebelumnya pernah membeberkan kepada LSM terkait dugaan suap oknum Jaksa tidak ikut hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Usai diperiksa Tim Aswas Kejati Riau tepat pada pukul 15.59 wib sore, pengurus DPC LSM Bara Api memberikan keterangan pers kepada awak media di halaman kantor Kejari Rohul. Ketua LSM Bara Api, Fauzan Azima didampingi Sekretarisnya Umri Hasibuan menuturkan pemeriksaan dilakukan Tim Aswas terkait kronologis dugaan suap berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Tika kepada lembaganya.

“ Benar, kami dipanggil Aswas Kejati Riau guna memberikan klarifikasi terkait dugaan suap oknum Jaksa berdasarkan dari hasil investigasi lembaga kami dari pernyataan Tika anak “ Ujar Umri.

Dia mengaku sempat dicecar beberapa pertanyaan dari Tim Aswas Kejati Riau berdasarkan laporan lembaganya dan pernyataan Tika terkait dugaan suap oknum Jaksa tersebut. Selain itu, pihaknya juga berharap supaya Tika juga ikut diperiksa dan mempertanggung jawabkan pernyataannya.
“ Kami meminta Aswas Kejati Riau juga melakukan pemeriksaan terhadap Tika, supaya permasalahan ini terang benderang dan tidak menjadi fitnah “, harap umri.

Ditempat yang sama, belasan wartawan baik dari Media cetak, online dan elektronik yang meliput kasus dugaan suap oknum Jaksa merasa kecewa, pasalnya Tim Aswas Kejati Riau enggan di konfirmasi .
“Kami kesal karna wartawan diarahkan untuk konfirmasi langsung kepada Penegakan Hukum (Penkum) Kejati Riau di Pekanbaru.’ Ujar salah seorang Wartawan yang sejak Pagi menunggu

Padahal rekan rekan Pers sudah menunggu sejak pukul 11.00 wib hingga Jam 18.54 WIB namun Tim Aswas Kejati Riau enggan dikonfirmasi terkait pemeriksaan dugaan suap oknum Jaksa tersebut tentu hal ini sangat disayangkan ‘ jelas Man dengan nada Kesal.
***(Alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *