PemerintahanRohil

Peresmian Puskesmas Serba Bagus, Bupati Rohil, Minta Pelayanan Juga Bagus.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Bupati kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp Mengatakan, dirinya ingin bangunan Puskesmas Bagan Punak yang megah dan bagus Itu agar senantiasa selalu dijaga kebersihannya secara bersama-sama.

“Bangunan Puskesmas yang bagus ini diharapkan juga seiring dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Demikian ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno,AMp kepada awak media Kamis 06 Februari 2020 ketika ditemui seusai meresmikan bangunan UPTD Puskesmas Bagan Punak yang merupakan dana DAK Afirmasi APBN tahun 2019 dengan dana 5,5 milyar rupiah.

Ditegaskannya, Pembangunan Fisik Puskesmas yang megah itu jangan dijadikan pelayanan kurang, tetapi tingkatkan agar pelayanannya ekstra. orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir itu menjelaskan pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan SDM bidang kesehatan dengan memberi peluang terhadap petugas kesehatan tamatan D3 untuk sekolah meningkatkan ilmunya kejenjang S1.

Menurut Dia, Pelayanan di bidang kesehatan itu sangat menjadi hal prioritas utama bagi pemerintah Daerah. Dimana pemerintah daerah manapun bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur itu sudah pasti tidak bisa ditinggalkan dalam membangun daerahnya.

“Inilah program-program skala prioritas, termasuk sumber daya manusia. Mudah – mudahan apa yang ditegaskan oleh direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni,MA tadi akan membawa dampak yang baik bagi daerah kita ini,”Jelas Dia.

Dikatakannya, bahwa kinerja di bidang kesehatan, Pemerintah daerah Rohil akan tetap melakukan evaluasi, termasuk semua pimpinan puskesmas. Selain itu dengan gedung Puskesmas yang baru kalau dengan tempo waktu yang singkat terjadi saja lantai ruangan kotor dan lain sebagainya, maka akan diganti,”Masak bangunan mewah yang seindah ini untuk menjaga kebersihan tidak bisa Inilah penekanan kita,”tegasnya.

Ditambahkan Bupati, ia bersama direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni MA tadi sudah melihat rumah dokter yang bagus, tamannya juga bagus dan masing-masing ruangannya serba bagus otomatis ke kualitasnya juga bagus.

“Bagusnya gedung Puskesmas  setelah peresmian harus terus berkelanjutan. Cantiknya saat peresmian harus berkelanjutan, artinya harus dijaga bersama-sama,”pungkasnya. (Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *