INHUPemerintahan

Musrenbang Kab Inhu hari ke Sembilan dilaksanakan di Kecamatan Batang Gansal

INHU,Riauandalas.com- Musrenbang Kabupaten Indragiri Hulu Riau di Kecamatan Batang Gans dilaksanakan di Gedung Kantor Camat Batang Gansal guna pada hari Rabu (05/02/2020 ) merupakan kecamatan keSembilan yang melaksanakan Musrenbang  RKPD Kabupaten Inhu Tahun 2020.

Mewakili Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diwakili oleh Ketua Bapedda Kab Inhu Junaedi Rahmat, resmi membuka kegiatan tersebut yang turut dihadiri Anggota DPRD dapil 4, seluruh Asisten di lingkup pemkab Inhu,  seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua tim penggerak PKK kecamatan dan Desa, serta Kepala desa se Kecamatan Batang Gansal

Junaedi Rahmat mengatakan bahwa Musrenbang RKPD Kab. Inhu merupakan forum Musyawarah tahunan  yang menampung masukan mulai dari tingkat desa atau kelurahan yang selanjutnya akan direalisasikan dengan menggunakan anggaran dana yang berasal dari APBD Kabupaten maupun dari Dana Desa.

Musrenbang Kecamatan Batang Gansal ini juga dibagi dalam tiga kelompok pembahasan. Ini dilakukan agar usulan dan rencana pembangunan lebih fokus dan terarah dengan dinarasumberi oleh para asisten dan Kepala OPD terkait.

 

Selanjutnya Junaedi menambahkan bahwa prioritas pembangunan tahun 2021 di Kab. Inhu lebih difokuskan pada pemantapan pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi, peningkatan Sumber Daya Manusia, pertanian dan pengembangan destinasi wisata.

Bahwa rencana pembangunan tahun 2021 Kec Batang Gansal usulkan 23 pembangunan, Semoga usulan ini dapat terlaksana semua pada Tahun 2021,pungkasnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *