PemerintahanRohil

Ketemu Hutan Kota, DLH Rohil, Sulap Kelastarian Objek Keindahannya.

 

Riau Andalas Com  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, mengadakan Pencanangan Pembangunan Hutan Kota Di areal Jalan Kecamatan Batu 6 Komplek Perkantoran Senin 26 Januari 2020.

Tampak hadir Para Asisten, Camat Bangko, Para Datuk Pengulu Dan Tokoh Masyarakat hingga lainnya.

Dalam Kesempatannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi Sos mengatakan Bahwa Dinas Lingkungan Hidup akan mencanangkan danau serta Program yang sudah ada pada tahun 2020 Ini.

Dia menjelaskan, Pihak nya sudah mempunyai hutan kota yang sudah dinikmati oleh masyarakat yang hari ini akan dicanangkan untuk pembangunan.

“Kami minta dukungan agar tidak menebangkan pohon yang ada, selain itu menjaga fasilitas yang ada, kami juga Minta nantinya kepada Datuk Pengulu Bagan Punak Meranti agar bersama – sama untuk menjaga fasilitas yang ada,”Harap Suwandi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno Amp menyebut kan Bahwa dalam  Rangkaian Pencanagan hutan kota itu merupakan  dirinya telah mencapaian apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lantaran DLH menemukan jantung kota Bagan sebuah hutan kota yang tidak pernah tersentuh .

“Selama ini tidak terpikir sama sekali oleh kita,  Hari ini kadis DLH telah mencetuskan taman hutan kota ini, tentu saya juga meminta kepada Kadis DLH untuk Mencipatakan Keindahan dan Kelastarian,”Ucapnya.

Bupati berharap agar nantinya hutan kota itu dijaga seperti yang disampaikan oleh kadis DLH bahwa hutan kota ini dirawat seperti tidak menebang pohon yang ada dihutan kota tersebut karena untuk kabupaten yang ada di Riau, Rokan Hilir, lah yang pertama Sekali yang ada hutan kotanya. yaitu Bagansiapiapi.

“Tahun ini  DLH  sudah memprogramkan objek hutan kota sebagai memperindah kota, jadi ini harus memberikan penerangan dengan lampu warna warni dan fasilitas jalan serta air terjun agar suasananya Seperti Panggung Hiburan, kalau sudah nanti dipenuhi tentunya objek hutan ini menjadi tempat Rekreasi, dan Hutan yang akan di alokasikan dengan Dana sebesar 7M untuk Program Pembangunan Hutan Kota ini. Pungkasnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *